Ketika Motor Baru Berada Di Tangan John Hendy, Yamaha Lexi 125 bagian 2

Masih mempersoalkan tinggi jok yamaha lexi yang sangat tidak nyaman. Gua tipe orang yang anti tidak nyaman, Byson aja gua ceperin, MT25 juga gua ceperin. Pokoknya kalau naik motor, kaki harus nekuk ketika menapak di bumi, ya sama halnya kalau duduk sofa lah, rileks gitu.

image


Proses pengikisan spon yang menyesuaikan dengan bentuk bokong gua.

image

image

Dan beginilah hasilnya…
Bundar licin dan sama sekali tidak memiliki sudut lekukan. Kaki sangat nyaman ketika menginjak bumi, dan sangat rileks ketika selonjoran bak perahu.

Selain jok, shock depan maupun belakang juga perlu diperhatikan deh.
image

Maunya sih beli shock aftermarket, tapi karena boros pengeluaran dan pun adanya yang memiliki panjang 30cm, lah apa bedanya donk dengan shock bawaan. Niat ganti shock kok panjangnya tidak berbeda, yah sama aja bohong. Alhasil cuma beli undur-undur alias pemundur shock saja, semoga kuat dan awet. Yang paling bagus nih yang gua beli, semoga joosss!!

Beli undur-undur sih awalnya agak ragu, pakai punyanya motor apa ya yang sudah banyak di pasaran?? Dengan kuatnya tekad, akhirnya memilih undur-undur milik yamaha matic YMjet series, mencakup MioJ MioGT & SoulGT.
Dan bener kan, ternyata ga pas. Hadduuuuhhh… Yah berhubung gua John Hendy, merubah yang biasa menjadi luar biasa, setelah dirombak sedikit, gerinda sana sini, walahdalah akhirnya terpasang dan menancap kuat presisi. Bahagia deehh!!

Sedangkan shock depan pendekin 3cm saja, jangan kebanyakan ntar benturan ama karet seal.
Kesimpulan, depan turun 3cm dan belakang turun 6cm. Lumayan signifikan perubahannya. Juga sepertinya ga ada niatan untuk ganti ban, digedein malah nambah tinggi lagi donk dan kalau dikecilin ntar kelihatan cungkring.

Gud Lhaq…

CSDTK

image

Postes from WordPress for Asus Zenfone Live

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

4 tanggapan untuk “Ketika Motor Baru Berada Di Tangan John Hendy, Yamaha Lexi 125 bagian 2”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s