Iklan
jump to navigation

Review Hasil Yamaha MT25 Reyen Ke Bali 22 Juli 2017

Posted by John_Hendy in sebuah kisah.
trackback

Artikel ini tercipta bukan untuk siapa-siapa, melainkan untuk diriku sendiri, bilamana ini tercipta hanya sebagai pengingat saja bahwa kisah ini pernah ada. Berangkat ke bali dari surabaya hari jumat 14 juli 2017 start subuh sekitar pukul 04.00, naik MT25 tanpa rehat langsung menuju pelabuhan ketapang banyuwangi, capek sih tapi emang udah diniatin kalau istirahatnya di atas kapal aja. Huwwiikk simo gunung surabaya ke ketapang banyuwangi nonstop, i am really awesome.

image

image

Sereeemm ombaknya, di galangan kapal ada motor numplek. Untung sang MT gua ikat erat, persiapan aja kalau terjadi apa-apa, dan benar adanya. Misal aja ga gua ikat beeehh jadi apa tuh MT, masa’ iya muter-muter bali dengan keadaan motor ancur lecet sana lecet sini. Amiiit amiiit…😨😨

image

Jarak tempuh surabaya-denpasar-surabaya sudah beserta muter-muternya ke segala destinasi di pulau bali yaitu menyentuh angka 1175,2 kilometer.

image

Dengan konsumsi bahan bakar 3,7 liter untuk setiap 100 kilometer, itu diambil rata-ratanya. Jadi 1 liter pertalite untuk 27 kilometer saja, maklum 250cc 2 silinder, beehh udah kayak mobil aja nih.
Jadi berapa rupiah yang digelontorkan untuk bahan bakar sang MT? Mari kita hitung.

Total jarak tempuh : jarak tempuh 1 liter = total liter bahan bakar yang habis.
1175 km : 27 km/l = 43,52 l.

Lalu total liter bahan bakar x harga pertalite per liter = duit yang dibayarkan.
43,52 l x 7500 rupiah/l= 326400 rupiah.

Waduh untung dulu gua pernah sekolah, jadi hitungan kayak begini mah bukan soal buat gua. Hahaha…

image

Jarak tempuh oli sudah 1759 km, berarti sebelum start ke bali trip oli sudah berada di angka 584 km. Waktunya ganti oli nih, kan kebiasaan gua kalau ganti oli motor cukup di angka 1500 km.

image

Total jarak tempuh sang MT25 dari awal beli hingga artikel ini dibuat yaitu 2310 km.

Pulang balik ke surabaya hari kamis 20 juli 2017, beh lega banget di bali seminggu liburan, dan beruntungnya disono gua ketemu bos besar jadi enak bisa makan sepuasnya, pengeluaran ditanggung, ga selalu naik motor sih karena barengan naik mobil, dan lebih indahnya lagi gua menginap di villa mahal. Indaaaah banget..
Tapi ga langsung ke surabaya, mampir dulu di rumah pak guru di situbondo nginap semalam lalu dilanjutkan pulang ke surabaya 15 juli 2017.

Eh iya btw ada yang ngeri-ngeri sedap, MT25 knalpotnya sadis, kena deh sama polisi bali.

Hmmm… Debu jalanan banyak banget, syukur deh sama sekali ga turun hujan. Cuci motor ah, mandi besar nih.

Itulah sedikit tentang perjalanan gua. Semoga menambah ilmu. ilmu opo!

Nih sedikit oleh-oleh dari bali.

image

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

Komentar»

1. justforadult21 - 22 Juli 2017

Wajib dibantu nih… biar updatenya lancar… kasihan juga kan… bela2in share gratis karya mahalnya… πŸ™‚ #peace

Suka

2. Hr15de - 22 Juli 2017

Penasaran dikit, brp jam perjalanan pagi nonstop dr surabaya ke ketapang, cak?

Suka

John_Hendy - 22 Juli 2017

Sekitar 5 jam, geber terus

Suka

Hr15de - 22 Juli 2017

Mantab. Terbantu jalanan masih sepi mestinya ya. Kalau pake roda 4 bisa 7 jam lebih itu.

Suka

3. andhi_125 - 22 Juli 2017

ketilang cak?

Suka

John_Hendy - 22 Juli 2017

Damai itu indahπŸ˜„

Suka

4. DNFmagz - 22 Juli 2017

Bonusnya foto topless nih
πŸ˜‚

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: