Iklan
jump to navigation

Modif Tipis-tipis Dulu Biar Motor Idaman Semakin Nyaman Digunakan, The Emti Tuvaif 14 April 2017

Posted by John_Hendy in my ride.
Tags:
trackback

Dulurs…

Meskipun belinya di bulan april 2017 tapi gua dapatnya masih warna 2015, kasihan amat deh motor ini, saking takut ga laku karena animo masyarakat kurang, sampai-sampai perubahan warna baru 2017 para dealer di surabaya pada ga mau order, takut ga laku dan malah jadi tempat endapan debu. Modif minimalis dulu deh biar semakin nyaman di hati.

image

Motor rakitan maret 2016 dan baru laku di april 2017, oalah saknoe nasibmu wahai motor 2 silinder. Haha…


Motor baru 2 hari udah dipreteli.
Gua tipe orang yang ga peduli garansi, meskipun motor baru kalau gua ingin rombak ya rombak. Bukan seperti mereka para pengecut yang takut garansi hangus kalau ada perubahan pada motornya. Meskipun dapat servis gratis sebanyak 4 kali, gua ga butuh itu tapi oli gratisnya tetap gua ambil dan servisnya kagak.
Karena gua berpedoman, mekanik sekelas apapun ga ada yang boleh membongkar motor gua. Hahaha😎😎

Gila deh modif yang gua lakukan, sama sekali tidak ada kata “eman”. Main hajar aja, potong, tebas, gunting, gergaji, gerinda, las. Sadeeess..
Garansi hangus? Bodo amat!

Dan apa saja perubahan yang gua tanamkan pada motor ini, yuk simak.

image

Pasang saklar lampu punya byson karbu. Perombakan kabel body yang rumit bin mumet gua lakukan, sehingga membuat fungsi pada saklar banyak yang berubah.
Nyala lampu setelah mesin menyala yang biasa disebut smart-aho oleh sebagian orang, aku sih nggak, dibinasakan. Kini ga perlu nunggu mesin nyala kalau ingin lampu nyala ya tinggal geser saklar. Jika dulu istilahnya smart-aho maka kini bisa disebut stupid-non-aho. Hehe…

Fungsinya antara lain:
Saklar engine off tetap berfungsi sebagai engine off.
Saklar lampu senja aku fungsikan sebagai lampu kepala dekat.
Saklar lampu kepala aku fungsikan sebagai lampu kepala jauh.

Dan panel saklar tangan kiri juga ada yang berubah.
Saklar pass beam tetap, saklar klakson dan sein juga tetap. Yang berubah hanya saklar jauh-dekat, aku jadikan saklar lampu hazard.

Jadi kesimpulan, panel saklar kanan fan kiri tidak ada yang berkesinambungan alias bergerak sendiri-sendiri.

Disini tidak aku jabarkan cara pasangnya yang ruwet itu, karena percuma juga, suwer deh ga akan ada yang bisa paham. Satu-satunya manusia sepertinya hanya diriku seorang saja yang menerapkan cara seperti itu. Trust me!!

image

Saklar asli bawaan motor potong tebas habis, buang saja sudah ga berguna.

image

Shock depan dipendekin, karena gua ga suka motor tinggi. Meskipun gua tinggi tapi sukanya kalau naik motor kaki harus nekuk ketika menapak di aspal.

image

Klakson yang awalnya di bawah headlamp harus dipindah posisi, karena kalau tidak dipindah ntar bisa terbentur sama spakbor.

image

Kabel gas juga tinggal satu biji saja yaitu kabel tarik. Kabel dorong dibuang karena menurutku itu tiada guna, malah bikin berat di tangan, pemborosan biaya produksi, bikin ruwet motor.
Setelah tinggal sebiji doanl gini kan enak, enteng banget. Tarik dikit beehh motor loncat kayak kancil mencuri timun.
image

Kawat gas ke injektor tampak cuma 1 helai saja.

image

Jangan lupa, sebagai tukang pasang alarm masa’ motornya sendiri tidak dipasangi alarm, kan muke gile.

image

Posisi klakson pindah bawah, entah kok ada lubang baut disitu. Mungkin saja itu lubang baut klakson untuk pengaplikasian pada R25, kan mereka 1 basis rangka.

Udah itu dulu ya… next mau ganti ban belakang yang agak kecilan dengan profil ban rendah biar makin ceper.

Gud Lhaq…

CSDTK

image

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

Komentar»

1. Hr15de - 15 April 2017

Wuih gak dieman2 blas, rek. Pancen cak John iki. Joss.

Suka

John_Hendy - 15 April 2017

Hehehe siipp lah

Suka

2. rikihaerisman - 4 Oktober 2017

Sip.. Mantapp

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: