Iklan
jump to navigation

Apa Kalian Tau, Benda Sarang Kuman Dan Bakteri Namun Sangat Kalian Cintai? 7 Maret 2017

Posted by John_Hendy in sebuah kisah.
trackback

Dulurs…

Hehehe baca judulnya kok seperti berita hoax aja. Tapi ini nanti beneran nyata ya, jangan salah duga. Oke back to topic.
Pernah ga berfikir dan mencoba membayangkan lalu mencari tau benda apa di sekitar kalian yang kerap kali kalian gunakan dan sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari namun benda tersebut adalah sarang dari segala macam kuman dan bakteri? Apakah piring dan sendok? Apakah sikat gigi? Apakah closet tempat kalian buang air? Atau jangan-jangan malah gadget atau handphone kalian yang selalu dalam dekapan?

image

My weapon sarang kuman juga?

Kalau piring dan sendok sudah pasti senantiasa dicuci, meskipun banyak kuman sikat gigi pun seenggaknya selalu dibilas dan dicuci. Dan jangan lupa juga, bahwa sekotor-kotornya toilet rumah ataupun toilet umum bahkan ponten, tempat jorok dan penuh kuman seperti itupun masih dicuci, ya gak? Membersihkannya pun sedikit banyak pasti menggunakan cairan pembersih anti bakteri, okelah ga pakai cairan apa-apa tapi kan seenggaknya selalu kena guyuran air. Nah itulah meskipun sumber kuman dan bakteri tapi benda dan tempat yang sudah aku sebutkan diatas masih sering kena guyur air, sehingga sedikit banyak pasti meminimalisir adanya kuman.

Tapi apakah gadget kalian baik laptop atau smartphone kalian pernah dicuci? Apakah pernah diguyur air? Tuh kan itulah benda yang menjadi sumber dan sarang bakteri namun tetap kalian cintai dan tidak ingin lepas darinya.
Bangun tidur pegang hp, abis makan pegang hp, abis buang air kecil atau besar pegang hp, abis pegang tanah, oli atau apalah keseharian perkerjaan kalian pasti disempatkan selalu pegang hp.

Alat makan kalian cuci, sikat gigi kalian cuci, tempat buang air juga pasti kena cuci. Namun apakah gadget yang senantiasa dipegang kalian cuci?? Ya jelas enggak lah, betul tidak?

Itulah.. gadget baik hp atau laptop adalah sumber kuman dan bakteri, remote televisi juga termasuk. Dipegang berbagai macam kondisi tangan, bisa menempel di telinga, di pipi, di mulut. Nah pikirkanlah! Hahahaha….

Semua yang menempel di tubuh dan semua yang pernah kalian gunakan pasti seenggaknya pernah dicuci dengan air atau dijemur dibawah terik matahari. Namun apakah hp juga? Ya jelas nggak lah! Hehehe…

Maka cucilah gadget kalian dengan sesuatu yang aman untuk elektronik tapi sangat ampuh untuk membunuh kuman. Apakah itu? Gunakanlah cairan pembersih luka yang biasa digunakan untuk membersihkan luka di tubuh, sering kita jumpai antiseptic dengan warna kuningnya. Nah simple dan gampang toh.

image

Cucilah hp anda guys

Usap seperlunya saja dengan kapas jangan sampai banjir dan jangan main celup aja. Lakukan secara total pada bagian luar casing, dalam casing ga usah. Ingin gadget kalian senantiasa bersih dan steril ya rutin aja lakukan setiap seminggu sekali atau kapanpun kalian ingini.

Udah deh percaya.. hp steril seperti baru lagi. Jangankan cuma nempel di wajah, masuk mulut dan kalau bisa jilat-jilat dah tuh hp, asli aman. Hahaha…😄😄😄

Do it now!

Gud lhaq fo as..

CSDTK

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

Komentar»

1. lamik gemini - 7 Maret 2017

Tambah lagi dong om bonusnya.. hehe

Suka

John_Hendy - 7 Maret 2017

Ckckck malah bingung bonus😩

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: