jump to navigation

Tumbas Battery Grip Buat DSLR, Kalau Senantiasa Jepret Potrait Biar Nyaman & Tidak Lelah 12 Januari 2017

Posted by John_Hendy in I AM.
Tags: ,
trackback

Dulurs…

Sebagaimana sudah lama diketahui kalau gua ini adalah jepret mania, dibilang fotografer sih ga afdol juga toh skill-ku masih ecek-ecek, lebih etis disebut pria tampan yang suka motret, itupun dikhususkan hanya jepret wanita cantik dengan pakaian terbuka dan kalau bisa yang minim, nah kalau busana yang tertutup yah gua memilih ga hadir. Nahh apakah yang mau gua ulas kali ini, yuk simak saja Cerita Indah Namun Tiada Arti di bawah ini..

image

Battery grip

Sebagaimana diriku adalah pecinta pengambilan gambar potrait, maka akan sangat tidak nyaman bahkan membuat sangat lelah kalau membiarkan keadaan kamera tetap apa adanya. Karena posisi kamera miring akan membuat tangan sakit jika melakukan pemotretan yang menggila seperti diriku yang bisa mencapai 1000 jepretan dalam waktu 2 jam.

Nah maka dari pada itu, tumbaslah gua battery grip yang murah meriah aja namun penting fungsinya.

image

Tidak akan sakit lagi

Meskipun jepret potrait namun tangan tetap pada posisi landscape, itulah fungsi dari battery grip. Membuat kita nyaman.

image

Karena harganya yang murah meriah itu, membuat battery grip ini tampak tidak canggih dan agak tidak praktis.
Apakah yang dimaksud dari sebuah pendapat diatas, begini penjelasannya.
Meskipun battery grip ini mampu menampung 2 biji baterai kamera sehingga bisa membuat jangka waktu hidup kamera lebih lama 2x lipat, namun tidak dengan kecanggihannya. Hanya memiliki satu tombol saja, tentu itu tombol pelepas rana, yang mempunyai 2 tahap penekanan, sebagaimana seperti fungsi tombol rana bawaan kamera, ditekan setengah untuk mencari fokus lalu ditekan lagi untuk melepas rana. Udah hanya 1 tombol doank.
Dan yang membuat agak ribet adalah harus menancapkan kabel sebagai pengantar sinyal tombol rana itu tadi, ujung jack 2,5mm ke badan battery grip lalu ujung yang lainnya ke lubang untuk GPS yang ada di body kamera, kalau ga pakai kabel ya ga berfungsi itu battery grip-nya.

image

Jelas makin berat, makin makan banyak tempat. Kalau memfungsikan kamera, kabel harus senantiasa mancep, hati-hati jangan sampai kecantol, ntar pedot malah runyam. Meskipun begitu bentuknya juga ditambah harga yang murah meriah, tapi sangatlah cukup membantu kinerjaku ketika memotret, yakinlah sumpah ga bakal capek lagi ini aku punya tangan. Merdeka!!!

Itulah senjata gua yang makin asyik fungsinya. Nikon D5200 masih setia dengan lensa 18-55mm, flash yongnuo mark3, baterry grip. Rencana ke depan mau tumbas lensa nikkor 18-140mm biar makin uyyeee…

Josss siap berangkat kemanapun yang ada wanita cantiknya. Makin suhu deh gue. Hahaha😂😂
Tunggu aja full galerinya, yang tebel tipis serem dan ngeri. Hehehe…😜😜

image
image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Komentar»

1. RichardGN - 12 Januari 2017

Asal ada bonusnya ahahaha

Suka

John_Hendy - 12 Januari 2017

Bonus always

Suka

2. shiq4 - 12 Januari 2017

Yang ini foto ceweknya manteb gan.

Suka

3. sebarkan.org - 12 Januari 2017
4. hr15de - 12 Januari 2017

Tak doakan kamera nya bisa di-upgrade nanti. Biar tambah joss bening2nya hehehe..

Suka

John_Hendy - 12 Januari 2017

Amiiinnn makasiiihhh

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: