Baterai AA Untuk Flash Eksternal DSLR Memang Ga Boleh Sembarangan, Eneloop Its Good

Dulurs…

Sudah pada tau kan kalau mainan gua nambah lagi yuk simak disini, ga mungkin kalau DSLR cuma menggunakan flash body karena hasilnya ntar kurang maksimal, makanya harus disematkan flash eksternal yang meskipun menambah berat kamera tapi akan menghasilkan sebuah jepretan yang memukau. Nah oleh karena itu baiknya kita menggunakan flash dengan baterai yang memang diperuntukan untuk flash tersebut, jangan menggunakan baterai abal-abal, kalau tamiya dipasangi baterai ini sih ga masalah.

image

Nah karena aku kira semua baterai AA charge itu sama saja, makanya aku beli yang biasa, merk apaan tuh aku ga tau pokoknya itu baterai kalau habis bisa dicharge. Kekuatannya cuma 1200mah dan harga perbijinya cuma 10ribu rupiah. Eeehh aku kira sama aja, ternyata cuma kuat sekitar 200 jepretan saja lalu daya baterai amblas.

image

Daripada pusing karena baterai cepet habis mendingan sekalian beli yang mahal dan memiliki kekuatan lebih. Itulah baterai AA panasonic eneloop 1,2V 1900mah. Harganya ga main-main, untuk 1 set berisi 4 biji dibanderol 120ribu. Disinyalir baterai ini yang paling banyak digunakan oleh para jepretmania untuk mendukung flash yang dimilikinya. Pernah pinjam milik teman, umur baterai udah lama sih katanya sudah 2 tahun, waktu itu keadaan penuh abis dicharge, wew bisa sampe 800 jepretan dan belum habis loh. Berarti bener, harga tidak akan membohongi kualitas, hasil tidak akan membohongi usaha.

image

Kalau charger sih ga usah beli baru, yang bawaan baterai awal aja gpp. Baterai yang lama tetap digunakan tapi dibuat cadangan saja semisal baterai eneloop ini habis disaat genting.

Mainanku sekarang ga sembarangan, nikon D5200 dengan lensa 18-55mm, flash yongnuo mark3 berbaterai panasonic eneloop 1900mah. Rencana dalam waktu dekat mau upgrade lensa juga, entahlah ukuran berapa tapi yang pasti harus lebih panjang jangkauannya.
image
Semoga jepretan yang dihasilkan nantinya lebih baik dan maksimal. Tidak peduli kondisi cahaya, gelap redup remang bukan menjadi soal.
Siap berangkat jakarta!! Uyyeee….

Gud Lhaq…

CSDTK

image
image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

5 tanggapan untuk “Baterai AA Untuk Flash Eksternal DSLR Memang Ga Boleh Sembarangan, Eneloop Its Good”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s