Iklan
jump to navigation

Dapat Kabar Kehilangan Motor Dari Orang Yang Pernah Pasang Alarm Di Gua. Modyar!! 7 November 2016

Posted by John_Hendy in sebuah kisah.
trackback

Dulurs…

Enak-enak leyeh-leyeh di sofa sambil nonton tivi, tiba-tiba ada bunyi whatsapp masuk dari seorang yang dulu kala pernah memesan alarm di saya untuk dipasangkan di motornya. Pasang pada bulan februari 2016 lalu, jikalau iya kalau tuh orang komplain soal alarmnya, waduh iam so sorry bahwa garansi sudah habis karena sudah lebih dari 6 bulan berlalu. Waduh ternyata bukan komplain coz alarm di motornya masih baik-baik aja, tetapi itu orang berkeluh kesah alias curhat sebab motornya yang dipasangi alarm dibobol maling saat subuh hari di teras rumah. Modyaarrr!!!

image

Ada 2 motor di teras rumah yaitu yamaha vixion 2015 milik orang yang memesan alarm di saya yang berusia sekitar 20an tahun dan vario 2015 milik bapaknya yang tidak dipasangi alarm. Nah motor apakah yang hilang? Simak ceritanya di bawah ini..

image

Chat 8 februari 2016 lalu saat pemasangan

image

Chat barusan, 9 bulan telah berlalu

Bisa dilihat dari chat diatas bahwa pemasangan dilakukan pada tanggal 8 februari 2016 dan barusan dichat lagi tanggal 7 november 2016 berisikan keluh kesah bahwa motor telah hilang. 9 bulan telah berlalu so otomatis masa garansi selama 6 bulan sudah habis.

Aku bacanya sempat shock, aku kira apaan eh ternyata abis kena musibah motor bapaknya hilang digondol maling saat diparkir seperti biasanya sehari-hari di teras rumah. Meskipun keduanya antara vixion dan vario diparkir berjejer di teras, pun keduanya juga sudah dirusak lubang kunci kontaknya akan tetapi cuma vario saja yang amblas, tapi ada aneh disini, kenapa anehnya, nih aku jelaskan dengan sketsa apa adanya.

image

Sketsa posisi parkir di teras rumah

Itu sedikit sketsa yang bisa aku gambarkan dari pandangan mataku sendiri disaat pemasangan di rumahnya dahulu kala. Terasnya sempit cuma cukup 2 motor itupun letaknya mepet banget dan kalau mau ngeluarin yang vario harus ngeluarin vixion terlebih dahulu biar motor ga lecet-lecet.

Nahh motor yang hilang adalah yang vario, tuh maling hebat atau punya ilmu apa ya kok bisa-bisanya vario yang dikeluarin terlebih dahulu sedangkan vixion masih di posisi. Dikarenakan vario berada di dalam lindungan vixion yang beralarm, maka pada saat musibah hilangnya motor, vario tidak dikunci setir sedangkan vixion dikunci setir dan alarm aktif.

Sepertinya maling berjumlah lebih dari 2 orang, saat tau vario tidak dikunci setir maka si maling mengeluarkan vario terlebih dahulu meski dengan agak dipaksa dan menggores pager yang gemboknya sudah dirusak dengan cara dipotong pakai gunting potong besi. Ketika vario sudah berada di luar, maling lain mencoba membobol vixion pula yang dikunci setir, setelah pengaman dan lubang kunci dijebol ehhh alarm berbunyi nyariiing sekali, meskipun lubang kunci rusak ga bisa dipakai lagi tapi motor ga jadi lenyap.

Kala itu katanya kejadian sekitar pukul 4 dini hari, sontak penghuni rumah pada bangun lalu loncat, tapi apa mau dikata, vario yang letaknya di dalam malah yang hilang lenyap tak berbekas, hmmm harga jual vario sangat tinggi mungkin ya di pasar gelap. Oalah pak makane ta kalau anaknya pasang alarm itu harusnya peno juga ikutan masang juga. Motor hilang di surabaya, hmm kuecil sekali kemungkinan untuk bisa ditemukan kembali. :'(:'(:'(

Yowezlah entah itu vario kredit atau tunai, diasuransikan atau kagak, aku ga mau tau lebih lanjut lagi cukup itu aja dan terima kasih. Yang sabar ya boss. Ndang beli motor lagi sana! Hehehe…. 😂😂

Amit-amit jabang bayi deh jangan sampai kita kehilangan motor. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Motor yang memiliki alarm seenggaknya akan menjadi perlindungan buat motor itu sendiri jikalau pemilik sedang jauh dari motor.

Semoga kisah ini menjadi bahan pemikiran buat kita agar lebih waspada kedepannya nanti.

Gud Lhaq…

CSDTK

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

Komentar»

1. Alki Rahmatullah - 7 November 2016

nanti ke jakarta bawa alarm,pasang di kebo,bayanrya tak traktir makan warteg sekenyangnya piye? ngoahahahha

Suka

John_Hendy - 7 November 2016

Wah guyon kamu 😂😂
Warteg 15rb udah kenyang 😅

Suka

2. Mase - 8 November 2016

Alarm e mlenuk

Suka

John_Hendy - 8 November 2016

Mlenuk njemunuk

Suka

3. sebarkan.org - 8 November 2016
John_Hendy - 8 November 2016

Alarmnya malah dilepasin itu

Disukai oleh 1 orang

sebarkan.org - 9 November 2016

😂😂😂

Suka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: