Iklan
jump to navigation

Pasang Lampu Cree di SoulGT Memanfaatkan Saklar Yang Belum Difungsikan 12 Oktober 2016

Posted by John_Hendy in oprek.
Tags:
trackback

Dulurs…

Ada lampu cree yang lama terbengkalai mau aku coba untuk memfungsikannya kembali toh lampunya masih nyala dengan normal, kan sayang barang masih bagus kok ga kepakai. Mengisi kekosongan daripada nganggur dan daripada membiarkan barang bagus tidak difungsikan, alangkah baiknya kalau semua itu digunakan dengan baik. Langsung aja ke pokok cerita yaa…

image

Kan selama ini soulGT-ku sudah memasang saklar lampu mio karbu jadi non-AHO deh, tapi fungsi dari icon di saklar aku atur sendiri. Seperti lampu kecil dipinggiran lampu kepala sengaja ga aku matikan dan senantiasa menyala ketika kontak on, coz nyalanya bagus banget kan sayang kalau mati.
Nah makanya ketika saklar berada di icon lampu kota, itu fungsinya untuk menyalakan lampu kepala.
Dan ketika saklar berada di icon lampu kepala, nah ini yang belum ada fungsinya.

Maka dari itu yuk difungsikan dengan pemasangan lampu tambahan.

image

Hasilnya begini..
Hati-hati aja kalau terbentur sesuatu, bisa runyam. Penempatannya memang sengaja disitu agar sorot lampunya bisa lurus kedepan mengikuti lurusnya aspal jalanan.
Bobotnya lumayan loh lampu ini, apalagi bautnya letaknya ga seimbang begitu, hehehe jadi khawatir.
Tapi tenang aja kalau kena getaran, tidak akan goyang. Sudah dicoba seharian muter-muter jalanan ibukota dengan berbagai macam struktur aspal, pas tiba di rumah dicek ulang masih kuat kokoh tidak ada pergeseran sama sekali, tapi tetep dipantau terus kedepannya hingga benar-benar tenang.

image

Cara pasangnya full ngakal dan full mikir!! Daripada beli baut baru alangkah bagusnya kalau menggunakan yang sudah ada namun harus dengan sedikit modifikasi. Dipotong dan dibla-bla-bla lah pokoknya…

image

Busyeeett…!! My bike is so fantastic.
Mode 0 itu ketika kontak on dan saklar lampu sama sekali tidak dinyalakan.
Mode 1 itu ketika saklar digeser ke kiri 1 tahap saja dan berada di icon lampu kota, maka yang menyala adalah lampu kepala, nah bisa deh dikontrol low-beam atau high-beam-nya.
Mode 2 itu ketika saklar digeser ke kiri 2 tahap dan berada di icon lampu kepala, nah itu untuk menyalakan lampu cree yang ada di bawah, di samping kaliper.

Seharian masih mencoba melaju di siang hari, jadi belum tau benar kemana arah sorotnya dan bagaimana intensitas cahayanya. Hehehe….

Alasannya, malam hari agak gerimis malas keluar, siang juga hujan tapi kan kerja jadi harus. Dan rumahku ada di dalam gang, ga bisa dites. Alibinya kuat!

Oke??

Gud Lhaq…

CSDTK

image
image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: