Cara Pasang, Penjelasan Dan Hasil Akhir Arm Nouvo di SoulGT

Dulurs…

Banyak pembaca mungkin dari sesama pemilik SoulGT YmjetFi bertanya-tanya dalam selimut, apa benar arm nouvo bisa dipasang di soulGT, di dunia apa sih yang gak bisa. Toh jelas-jelas udah banyak foto motorku bertebaran dimana-mana, pun ketika melakukan pencarian di google dengan keyword apapun asal mengandung kata “arm nouvo soulgt” wez ta lah pasti tidak lain tidak bukan, blog johnhendyofmars.com akan muncul. Gitu loh masih ada aja yang kevingungan, toh gambar arm dan motor sudah terpampang nyata.

Ini wujud barangnya

Ini kodenya, jangan sampai salah
Ini harganya

Sek ta lah.. kok harganya sekarang 259ribu amat yaa. Padahal pada waktu itu sekitar bulan juli tahun 2015, masih teringat jelas gua beli tuh arm cuma 148ribu, dan itupun belinya di beres yamaha, mengecek harganya pun si mbak kasir bengkel membuka cek harga online yang sudah ditetapkan HET (harga eceran tertinggi). Apa mungkin harga sudah naik ya, gila amat berarti naiknya langsung segitu. Auk ah helap.. kembali ke topik pemasangan..

Eh btw gua pernah sakit hati gara-gara arm ini, lha bagaimana tidak, ketika gambar gua dijadikan bahan obrolan di grup motor bersangkutan. Ga sengaja gua ikutan baca dan turut menjelaskan, eh gua malah dihina dan dikatain sok tau, “jangan sok tau lu bang, ini gambar gua comot di google”. Muke gile bener deh, gambar yang lo comot dari google itu dari blog gua dobol!! Hahahaha salah sendiri ga ada watermelonnya. Dibikin asyik aja..

Lubang atas

Lubang untuk baut atas harus dipotong dan bikin lubang baru.

Lubang bawah

Lubang bawah ga perlu dipotong, cukup dilebarkan saja lubangnya. Melebarkannya ke arah belakang.

Lubang as roda

Setelah 2 lubang tadi sudah dibikin dan diatur sedemikian rupa, hasil dibagian lubang as roda akan tampak seperti ini, pas dan presisi. Pilihan aja sih, bisa dibiarin gitu aja atau kalau ingin sekalian diganti as roda milik nouvo pun juga bisa. Tapi ingat, ga perlu dipasang skok sebelah kanan ya.
Perhatian: pengaplikasian arm ini harus merubah knalpot asli, entah dilas sedemikian rupa atau lebih memilih untuk ganti knalpot, kalau gua sih mending pasang knalpot berisik aja.

Jadi kesimpulannya, ketika ingin pasang arm nouvo ini banyak yang harus dirombak, ga ada istilahnya tinggal pasang. Banyak waktu, tenaga dan uang yang harus dikeluarkan, sebab untuk hasil yang indah perlu adanya pengorbanan.

Hasil akhir

Kuat, kokoh, tak tertandingi. Tidak ada sama sekali getaran yang ditimbulkan ataupun pergeseran posisi sedikitpun, setelah dibawa melaju sudah bertahun-tahun bahkan berbulan-bulan dan sudah ribuan kilo jalan yang dia tempuh lewati rintangan untuk aku, tuanmu.

Modifikasi gua jelas keren berrooo!!

Gua gitu loh!! John hendy, my name is John, and i am not terrorist.

Gud Lhaq..

CSDTK

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

11 tanggapan untuk “Cara Pasang, Penjelasan Dan Hasil Akhir Arm Nouvo di SoulGT”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s