Mau Beli Yamaha NMax Tapi Cicilannya Ngeri, Lanjut Beli Tetap FBY Atau Batal Lalu Jadi FBH??

Dulurs…

Yok opo aku curhat oleh ora? Yowez kalau begitu aku mau curhat dulu, semoga aja dengan mengutarakan uneg-uneg 2016 ini, pikiran gundah gulanaku bisa perlahan sirna. Awalnya begini gans.. sebagai FBY akut garis keras garda terdepan siap tempur pantang pulang sebelum merdeka pulang malu ga pulang lapar, gua ingin sekali menambah armada, otomatis yamaha merknya, itu adalah Yamaha NMax non ABS aja cukup, take it to the max.

NMax gunmetal kinyis-kinyis milik seseorang

Siap kirim ke rumah konsumen yang menerima dengan ikhlas cicilan harga itu

Kenapa pilihan jatuh pada NMax, karena keinginan gua untuk menambah armada tapi dengan tipe dan segmen yang berbeda dari armada gua sebelumnya, di hati gua sudah ada yamaha byson beli november 2011, lalu juga yamaha SoulGt beli mei 2014. Dan kali ini gua memilih matic premium berbody bongsor yang kiranya harganya terjangkau. Setelah dulu kala sudah ada niat meminang yamaha MT25 namum seiring berjalannya waktu, harapan itu pupus karena seiring berjalannya waktu kebutuhan hidup yang semakin meningkat.

Di bulan september ini akhirnya gua putuskan untuk menggondol Nmax ke rumah, namun sepertinya gua harus mengurungkan niat karena cicilannya yang semakin ngeri disebabkan penerapan OJK, walah emboh uopooo iku!!!

Penerapan peraturan baru ini membuat konsumen terkaget-kaget termasuk gua, coz biasanya gua yang doyan membuat sales dan leasing yang menangis-nangis karena harus menuruti permintaan harga dari gua yang meminta agar cicilan bisa murah semurah-murahnya, istilah wong jowo gelem sakmene, gak gelem yowez!, namun kali ini berbeda gans, gua yang harus menangis mengetahui kenyataan yang kejam ini.

Buabah wez, semua gua tulis apa adanya tanpa sensor dan tidak menutupi apapun. Sebenarnya sejak bulan juli 2016 gua udah nego di dealer yamaha langganan gua, dapat harga DP 2juta dengan cicilan 1,265jt selama 23 bulan. Sebenarnya itu udah murah, tapi berhubung itu masih harga brosur so pasti gua masih bisa minta nego potongan cicilan. Akan tetapi gua belum bisa memproses itu agar terlaksana karena gua masih ada cicilan kurang 1 bulan dan lunasnya di bulan agustus, jadi mau ga mau harus ngutang lagi di bulan septembernya.

Eh lhadalah kok malah ugal-ugalan iku harga, waduuhh bisa gendeng gua boss!! Cicilannya makin ngeriiii… Ini loh harganya, DP 1,8juta dengan cicilan 1,432jt selama 23 bulan. SAMA SEKALI TIDAK BISA NEGO SEMUA DEALER YAMAHA DI SURABAYA. Busyyeeett lak yo ajooorrrr berroooo….!!!!!

Setelah beberapa dealer gua satroni, lha kok tetep aja mati urip harga gak akan bergeming dari price list yang sudah ditentukan. Peraturan OJK yang udah diterapin oleh yamaha sejak tanggal 1 agustus 2016 yang membuat hal ini terjadi. Wah wah bakal anjlok gak karu-karuan iki penjualan yamaha, makin tenggelam dihancurkan negara api.

Dan sialnya, honda belum menerapkan peraturan ini gans. Apa ga makin ambyar tuh calon konsumen yamaha setelah ga sengaja coba mampir dealer honda dan mengetahui harganya masih bisa digenjot habis-habisan. Wah yo jelas bakal berpaling bero!!

Bagaimana tidak, emang ada kisah nyata yang benar-benar terjadi. Kakak gua yang kini punya anak balita ingin membeli motor matic agar anaknya bisa berdiri di depan coz sebelumnya memiliki motor vega, sepertinya kakak gua ini juga FBY coz seisi rumahnya ga pernah gua jumpai ada motor honda disitu. Mampirlah dengan niat yang begitu besar ke dealer yamaha untuk membeli MioZ secara nyicil butuh cepat, eh setelah tau harganya nggilani tiba-tiba saja mundur dengan perlahan, lalu dicobalah melipir ke dealer honda tanpa ada niat untuk membeli. Dengan harga OTR MioZ vs New Beat yang ga terpaut jauh, tapi cicilan perbulannya selisih 200ribuan perbulan selama 11 bulan saja dengan DP yang sama yaitu 5juta. Wah yo kaget sampai mencolot mungkin, padahal blas gadas ga ada niat untuk beli Beat eh malah sekarang si New Beat udah nangkring di rumah, oalah put damput!!! Ajooorrrrr…!!!!

Jadi kesimpulan.. Apakah gua harus menerima apa adanya harga cicilan Nmax yang ngeri tersebut atau membatalkan niat beli yang sangat menggebu-gebu ini, atau bahkan haruskah gua berpaling beli honda jikalau honda tidak menerapkan OJK itu?? Modyarr kecer-kecer..
Maklum ae gans, kalau hal seperti ini aja sampai gua bikin repot, gua termasuk belogger ekonomi lemah soalnya. 😭

OTR Yamaha NMax non ABS Surabaya adalah 25.500.000.
Harga juli 2016, DP 2juta cicilan 1,265juta selama 23 bulan, ketemunya 31,095juta.
Harga september 2016, DP 2juta ga ada, jadi diletakkan di 1,8juta cicilan 1,432juta selama 23 bulan, ketemunya 34,736juta.
Itulah yang membuat gua gentar, hingga nyali rontok. plisss duonk OJK-nya ditunda dulu, setelah gua beli motor itu, baru deh aktifkan kembali tuh OJK.:'(

Anyone, help meeeeee….

Mending ngopi dulu kakak biar ga pusing, jangan lupa tambah susu kalau perlu

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

44 tanggapan untuk “Mau Beli Yamaha NMax Tapi Cicilannya Ngeri, Lanjut Beli Tetap FBY Atau Batal Lalu Jadi FBH??”

  1. hadehh….sudah mulai FBH-nisasi, satu persatu bl0g-bl0g dikuasai H, tinggal blog ini yang belum, ntah klo nanti di kasih tiket pesawat gratis PP launching motor H, atau dikasih banner H segede gaban, atau dikasih kredit ringan dari H……………..

    Suka

  2. Kirain udah diangkut mas…
    kalo merk honda yg sesegment sama nmax baru pcx, itupun harga hampir 2x lipat, mau nungguin pcx lokal jeh suwii..
    Saya bantu doa mas,,, angkut aja… 😁

    Suka

  3. gan udah coba pake bank syariah belum? ane pake bank bprs al sallam, di jkt tapi bukan di sby. dp 5750000 cicilan 1375000 17 bulan, murah ga? πŸ˜€ kekurangannya paling di indennya yang lama, hampir 2 bulan, sisanya no big deal

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s