Repair Sendiri Lampu Sein Yamaha Byson Yang Patah Dimakan Usia, Jangan Gopoh!!

Dulurs…

Banyak banget dan sering kali gua menjumpai penunggang yamaha terutama tipe sport yang berkendara dengan keadaan lampu sein patah terlebih pada sein bagian belakang, sungguh terlihat nyesek di dada terutama buat gua yang begitu mencintai motor. Melaju dengan keadaan lampu sein patah dan gondal-gandul memang tidak nyaman, dan lebih nyeseknya lagi, lha kok motor gua sendiri yang mengalami hal seperti itu.

image
Sebelum

Padahal gua udah sesayang mungkin sama motor, wez ta lah pokoknya melakukan perawatan ekstra melebihi merawat diri gua sendiri. Tapi mau gimana lagi mungkin keadaan yang memaksa dan mungkin dimakan usia. Pada intinya motor sport yamaha yang menyematkan lampu sein seperti byson, antara lain vixion 3c1, scorpio dan yamaha 250cc series. Tapi belum pernah sih lihat R25 lampu seinnya patah, tersering itu vixion 3c1 dan byson 45p.

Dan sebagai penyayang motor tentu gua ga akan membiarkan hal seperti itu terjadi, kondisi lampunya masih baik-baik saja, sayang uang kalau beli baru hehehe, mending di reparasi aja biar hemat dana.

image

Siapkan bahan antara lain lem dan bedak, wez itu tok!!

image

Jangan lupa dilucuti dulu lampu dari rumahnya, cukup dilepas sedikit saja ga perlu ditarik kabelnya. Dilumuri lem bagian dalamnya, jangan bagian luarnya karena ntar bisa merusak penampilan. Setelah dilumuri lem harap disegarakan ditaburi bedak sebagai penguat. Harap ulangi cara itu hingga 2 atau 3 kali, tiup perlahan hingga bedak dan lem mengeras lalu pasang kembali. Eitss tapi sebelum itu harap tiup dengan keras dulu agar bedak yang berlebihan bisa keluar.

image
Sesudah

Tampilan setelah terpasang, ga begitu mulus sih tapi lumayanlah mengobati biar ga gondal-gandil lagi. Dirasa-rasa kok lebih kuat dari sebelumnya dan gua harap sih kedepannya kuat dan tahan lama. Meskipun tampilan di dalam agak buruk seenggaknya dari luar tampak oyee dan seenggaknya gua udah berjuang.

Asyik deh motor kembali normal seperti sedia kala, siap melaju tanpa tanding.

Wez ngunu tok.

Gud Lhaq

CSDTK

image
Masak dulu ya kak

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

4 tanggapan untuk “Repair Sendiri Lampu Sein Yamaha Byson Yang Patah Dimakan Usia, Jangan Gopoh!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s