Pasang Sein Hazard Murah Meriah Manfaatkan Flasher 3 Kaki

Dulurs…

Ada salah satu saklar di motor gua yang tidak ada fungsinya namun sudah terpasang, lha gimana nggak ini saklar berbarengan sama saklar orisinil mio karbu yang gua pasang untuk mematikan AHO soulGT yang berisi saklar lampu kota dan saklar lampu kepala. Jadi begini… Ketika saklar berada di arus lampu kota, fungsinya gua buat untuk menyalakan lampu kepala. Sedangkan saat saklar berada di arus lampu kepala, fungsinya tidak ada.

image

Nah daripada gak ada fungsinya lebih baik gua manfaatin sebagai saklar hazard saja memanfaatkan flasher 3 kaki biar kayak matic moge hehe…

image

Nah ini penampakannya flasher 3 kaki entah asli buatan japan atau tidak kok harganya murah, disitupun tertulis suzuki genuine part bermerk denso pula.

image

Pertama-tama buatlah rangkaian seperti gambar diatas. Sekun untuk lampu sein kiri dan kanan dicabang 2 namun sebelum pencabangan harus diberi dioda mengarah keluar agar arus tidak berbalik.
Ada 3 kaki yaitu:
B : berasal dari sumber arus atau saklar.
L : menuju ke positif sein kiri dan kanan.
E : sambungkan ke massa.

Flasher ini mampu mengedipkan lampu yang memiliki watt berapapun tapi tetep yaa harus 12 volt. Contohnya setelah gua coba buat mengedipkan 1 biji lampu 3 watt, si biji lampu mampu berkedip. Juga buat mengedipkan lampu kepala 35 watt, si lampu juga berkedip. Nah apalagi ini 4 biji lampu sein yang kesemuanya berjumlah 40 watt, dan keempat lampu itu bisa berkedip.

image

Saklar lampu kota untuk lampu kepala, saklar lampu kepala untuk lampu hazard, nahh enak toh.. jadiiii lampu hazard hanya akan menyala setelah lampu kepala menyala. Spesial night riding dan long trip.

Enak deh motor gua sekarang makin oke kayak moge, semua saklar orisinil dan ga ada saklar variasi yang letaknya kadang gak jelas.

Wez ta lah ga usah membayangkan, tapi praktekkan!!

Gud Lhaq

CSDTK

.

.

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

6 tanggapan untuk “Pasang Sein Hazard Murah Meriah Manfaatkan Flasher 3 Kaki”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s