Dikarenakan Nikung Ngebut Menghajar Aspal Bergelombang, Velg Byson Akhirnya Terluka

Dulurs…

Pingin cerita nih tentang perjalanan tipis-tipis ke surabaya-bojonegoro-tuban-surabaya. Sempat diwarnai insiden dimana salah satu teman dari rombongan gua, foto diri dan motornya terjepret oleh penumpang mobil CR-V hitam yang dipecahkan spion sebelah kirinya oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kasian deh temen gua itu, gara-gara kena jepret jadi dia yang dituduh sebagai pelakunya. Liburan jadi kurang menyenangkan, sebel deh! Tapi gua ga mau menceritakan itu, mending cerita tentang gua sendiri aja. Begini ceritanya..

image

Memang betul kata pepatah asal negeri italiano, “aspalo memang kejamo”. Meskipun cuma mengendarai yamaha byson yang jangan ditanya soal kecepatannya, tapi hasrat diri ingin ngebut sungguh besar sekali. Apalagi jalanan di jalur lintas tuban-surabaya sungguh luas dan lenggang, hasrat ingin ngebut pun makin menjadi-jadi. Full throtle and no brake at all, kecepatan maksimum cuma sampai di 115kmh hehehe malu deh, gayanya udah kelihatan ngebut banget dan suara knalpot sudah menderu-deru apalagi power mesin yang sudah mencapai batas kekuatan, eh mentoknya cuma sampai 115kmh saja. Dengan santainya dilibas CBR yang tampak biasa-biasa saja, ga terlihat seperti sedang ngebut. Ajoorr gans…
Byson vs CBR = matek nak!!

Sekitar 50 meter di depan, ada tikungan ke kanan, gak tajam sih sekitar 100 derajat. Gua coba melibas tikungan itu dengan tidak menurunkan kecepatan sama sekali, bisa dibayangkan betapa ngerinya. Pada saat itu kondisi tikungan tidak blind spot, sama sekali tidak ada kendaraan lain di depan, baik yang sejalur maupun dari arah berlawanan, jadi Bismillah membuatku semakin percaya diri menikung dengan speed 115kmh di tikungan lumayan ngeri.

Dan..
Disitulah insiden kecil terjadi. Bukan kendaraan lain yang menjadi lawan, ataupun skill rider yang kurang, tapi aspal bergelombang lah penyebabnya. Aspal bergelombang tercipta dari keadaan aspal yang tersengat panas matahari terus-menerus dan dihajar oleh ban dari banyak kendaraan yang lewat terlebih-lebih tekanan ban dari kendaraan berat, sehingga aspal yang dibuat rata menjadi bergelombang seiring waktu.

Dengan kecepatan seperti itu di jalanan yang belum diketahui dengan seksama kondisinya apalagi tidak ada sesi free practice atau kualifikasi maupun warm up race, sudah bisa dipastikan apabila menghajar aspal bergelombang ketika menikung akan menyebabkan kengerian. Sekaliber motoGP pun pasti akan tewas kalau dikala menikung menghajar aspal bergelombang.

Namun nasib baik berpihak padaku. Meskipun menghantam lalu sedikit melayang dan sektor kemudi terombang-ambing, gua ga panik masih bisa mengendalikan dan bisa selamat. Because lebih baik dihajar sekalian dari pada harus mengerem.

image

Maka beginilah hasilnya, bibir velg bagian kanan baik depan maupun belakang mengalami luka yang cukup membuatku pilu. Saking kerasnya benturan, karet ban sampai bisa melukai velg. Bila dilihat kasat mata memang seperti tidak ada apa-apa, peyang sih enggak namun apabila roda diputar maka akan terlihat jelas bahwa velg sudah tidak lagi bunderr serrr…

image

Seharusnya kondisi velg normal itu seperti ini, masih mulus karena tidak menghajar aspal dengan keras.

image

Rencana sih mau direpair dulu biar agak mendingan, lalu dicat ulang, gak pingin ganti warna, tetep warna putih aja. Karena gua gak bisa ngebiarin apa yang gua miliki berjalan ga semestinya, gua selalu mengusahakan apa yang menjadi kehendak gua terlihat senantiasa sempurna, meski kita semua tau bahwa gak ada sesuatu yang sempurna, tapi seenggaknya gua udah berjuang hehehe….

Yo wez ngunu ae..

Gud Lhaq

CSDTK

image

Posted from WordPress Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

4 tanggapan untuk “Dikarenakan Nikung Ngebut Menghajar Aspal Bergelombang, Velg Byson Akhirnya Terluka”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s