Menjelang Lebaran Vania 125 Upgrade Ban Lebih Gede Depan Belakang

Dulurs…

Setelah mendapatkan rejeki extra di bulan ramadhan, akhirnya honda new vania 125 kendaraan yang selama ini digunakan ebes sebagai tunggangan satu-satunya selain roda 4, mendapatkan perubahan dari sektor ban. Ga tau darimana datangnya ide kok ujug-ujug alias moro-moro alias tiba-tiba kok pingin ganti ban belakang jadi ukuran 110, udah bilangnya gitu doank pokoknya pingin ganti ukuran 110 tanpa tau ketinggiannya berapa. Yo wez gua temani ganti ban di toko ban.

image

Setau gua sih ban 14 inch yang lumrah pada umumnya itu berukuran 110/80, ya udah rekomendasikan FDR atau corsa platinum saja. Setelah sampai lokasi ternyata benar, pilihan yang jadi bahan pertimbangan antara FDR sport XR evo atau corsa platinum R99. Harga dari keduanya tidak terpaut jauh, kalau yang FDR 260ribu dan yang corsa 240rb, hmmm dana yang siapkan bisa untuk beli yang mahal kenapa harus beli yang murah hehe asek asek joss..

image

Singkat cerita bla bla bla waktu pergantiannya sangat singkat, jadi begini hasilnya… Ban belakang diganti baru, copotan ban belakang dipasang di depan, copotan ban depan dibuang hehehe asek asek joss…

Pokoknya cuma habis 275ribu, 260ribu untuk ban beserta pasang, dan 15ribu untuk oper ban. Murah cepat dan joss.
image

So sekarang vania pakai kaki-kaki besar, IRC NF66 90/90-14 untuk depan dan FDR sport XR evo 110/80-14 untuk belakang. Wah jadi makin tinggi aja nih, sebelumnya gua sama sekali ga jinjit, setelah diganti kok jadi jinjit dikit. Hmmm rencana mau beli shock belakang yang agak pendekan biar oyi dan nyaman di selangkangan hehhehe….

CSDTK

Nama Vania untuk vario itu terinspirasi dari mbak yang cantik ini hehe, namanya Maria Vania..

image

image

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Iklan

8 tanggapan untuk “Menjelang Lebaran Vania 125 Upgrade Ban Lebih Gede Depan Belakang”

  1. Perasaanmu wae paling bro nek diitung gawe calculator bedane 90 karo 110 cuma diameter 20.38 inch vs 20.93 inch

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s