Saklar Apa Sajakah Yang Ada Di Panel Kendali Yamaha SoulGT Milikku, Yuk Simak

Dulurs….

Syarat motor yang paling utama yang harus dimiliki oleh motor itu seharusnya saklar lampu kepala dan saklar engine off, dan 2 saklar yang teramat penting bagi gua tersebut tidak dimiliki oleh kebanyakan motor kecuali pada motor batangan, itupun gak semua merk pabrikan. Kenapa 2 saklar tersebut bisa teramat penting bagi gua, karena fungsinya sangat bisa untuk menghemat energi.

image

Saklar lampu tentu sebagian besar pengendara kendaraan roda dua pasti tidak menyukai pabila motornya memiliki lampu depan yang menyala terus, karena itu betul, menyalakan lampu di siang hari menyebabkan pemanasan global, karena kalau bisa nih yaa semua lampu dimatikan kala siang hari, hemat energi coy!!

Dan saklar engine off juga sebenarnya penting tapi tidak semua orang membutuhkannya, tapi nggak buat gua. Saklar engine off sangat teramat gua perlukan sekali, hehehe… karena bisa berguna sebagai penghemat bensin coz gua pasti mematikan mesin ketika berada di lampu merah yang detiknya lumayan agak lama.

image

^ nah ini penampakan panel saklar kanan pada soulGT gua yang sepertinya gak akan gua pergunakan lagi, bukan karena apa yaa tapi semakin kesini kok semakin kurang suka aja ama tampilannya.

No.1 yaitu tombol stater, 1 tombol gua ubah kegunaannya menjadi 2 fungsi yaitu tombol stater itu sendiri dan tombol stater. Penjelasannya nanti di bawah yaa…
No.2 yaitu saklar idling stop milik honda, gua fungsikan sebagai saklar engine off. Penjelasannya nanti di bawah yaa…

image

^ nah ini penampakan panel saklar yang akan gua pergunakan kedepannya nanti.

No.1 tetep gua gunakan sebagai tombol 2 fungsi yaitu untuk stater dan untuk klakson.
No.2 akhirnya gua beli saklar lampu orisinil milik mio karbu coz sebelumnya pakai saklar abal-abal yang letaknya disembunyikan malah gampang konslet.
No.3 itu saklar rem milik yamaha gua jadiin tombol engine off, gua oprek jeroannya agar berubah fungsi. Nanti penjelasannnya di bawah yaa…

image

Masih aja ya YIMM memproduksi saklar mio lawas pada februari 2016, wah spare part fast moving nih kayaknya barang yang paling diburu pemilik matic yamaha yang udah AHO.

image

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya saklar rem ini penggunaannya terbalik dari saklar atau tombol pada umumnya yang apabila ditekan dulu baru menyambungkan arus, tapi saklar rem ini apabila ditekan malah memutuskan arus dan keadaan standby atau tidak ditekan malah menyambungkan arus.

Gampang kok mbongkar jeroannya, sama seperti proses sunat, yaitu ditarik dulu selaputnya lalu dikupas, nah setelah terkupas baru deh dijepit benda berujung lancip untuk melepas kulit dari jeroan. Hehe

Itu yang bifo: ditekan malah memutuskan arus.
Itu yang afte: nah ini yang gua mau, ditekan untuk menyambungkan arus. Cukup merubah kedudukan plastik dan logam didalamnya. Yang sebelumnya plastik-logam-plastik, menjadi logam-plastik-plastik.
Itu yang risalt: hasil akhir dan fungsinya sebagaimana saklar pada umumnya.

Oke at all begini kesimpulannya dari gambar panel saklar dengan 3 angka.
Apabila saklar no.1 ditekan tanpa menarik tuas rem, akan membunyikan klakson.
Namun apabila saklar no.1 ditekan dengan menarik tuas rem, akan menstater motor.
Saklar no.2 fungsinya normal, untuk menyalakan dan mematikan lampu.
Saklar no.3 letaknya agak lucu, butuh kecerdasan dari pemasang itu suer deh, nah itu fungsinya sebagai saklar engine off.

Skemanya bisa disimak disini, lebih jelas dan lebih komplit. Semoga mudah dipahami.

Gud Lhaq…

CSDTK

Bonuse gans
image

nunggu pesanan datang

image

minumannya datang duluan

image

sebelum makan lebih baik udut dulu

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

5 tanggapan untuk “Saklar Apa Sajakah Yang Ada Di Panel Kendali Yamaha SoulGT Milikku, Yuk Simak”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s