Undangan Buka Puasa Bersama Pertamina Bertajuk ‘Kesiapan BBM & LPG Jelang Lebaran 1437H’

Dulurs…

image

Surabaya, 21 Juni 2016 bertempat di Pertamina Group terminal BBM chapter perak utara Surabaya. Undangan untuk media bersifat terbuka dan menyediakan kuota sampai 100 media, sudah tentu kalau acara diadakan sore hari di bulan ramadhan sudah pasti akan ditutup dengan acara buka puasa bersama. Woww!! Nikmat mana yang kau dustakan kisanak?

Dalam rangka masa persiapan arus mudik dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1437H, PT Pertamina Persero Marketing Division Region V siap memberikan layanan terbaik dan memberikan kenyamanan masyarakat dalam memperoleh BBM dan LPG di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

GM Pertamina Marketing Operation Region V Ageng Giriyono menyatakan, stok BBM dan LPG mengalami penambahan di semua wilayah yang terdapat di region V dan diupayakan tidak akan mengalami kekurangan hingga periode arus balik Idul Fitri 2016, sampai permintaan kuota kembali normal seperti hari biasa. Seperti diketahui pada momen hari besar berdasarkan data history di tahun-tahun sebelumnya, pasti akan ada lonjakan volume permintaan BBM maupun LPG sehingga menjadi kewajiban pertamina menjaga ketahanan stok.

BBM

1. Pertamina mempersiapkan tambahan sebesar 20% dari rata-rata harian normal untuk produk jenis premium, rata-rata konsumsi normal harian sebesar 11.855 KL/hari dan untuk solar diprediksikan mengalami penurunan 8% karena larangan beroperasi bagi kendaraan berat di H-5 sampai H+3 lebaran yang rata-rata penyaluran normal harian 6705 KL.

2. Untuk bahan bakar khusus BBK non subsidi jenis pertamax dan pertalite, dikarenakan antusiasme konsumen pada musim mudik 2016 ini, pertamina menambahkan hingga 45% untuk pertamax dan 48% untuk pertalite, dari rata-rata harian normal 2870 KL. Adapun outlet penyedia bahan bakar non subsidi tersedia di 1133 SPBU untuk pertamax dan 727 SPBU untuk pertalite dari total 1160 SPBU yang ada di region V.

LPG

1. Sebagai antisipasi peningkatan konsumsi, pertamina sudah melakukan penambahan penyaluran secara bertahap pada awal bulan juni sebesar 4% dan 13% di bulan juli dari konsumsi normal bulanan sebesar 105413 MT/bulan.

2. Selain LPG 3 kg, pertamina juga menambah pasokan LPG non subsidi (LPG 12kg dan bright gas) sebesar 2,1 dari rata-rata pasokan normal. Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan konsumen setia terus terpenuhi di masa tingginya kebutuhan untuk menyiapkan hidangan dan membuat sajian di bulan ramadhan dan lebaran.

Avtur

1. Peningkatan bahan bakar pesawat udara pada masa lebaran diprediksikan akan terjadi di bandara juanda surabaya, ngurah rai bali dan BIL lombok, selain untuk mengangkut pemudik juga bisa diprediksi bahwa pesawat juga akan dipergunakan untuk musim libur panjang.

2. Pertamina menyiapkan antisipasi peningkatan stok avtur selama lebaran yaitu H-15 sampai H+15, untuk DPPU juanda sebesar 10% dari rata-rata normal 1019 KL/hari. DPPU ngurah rai juga akan ditingkatkan sebesar 10% dari rata-rata normal 1854 KL/hari. DPPU BIL akan ditingkatkan sebesar 5% dari rata-rata normal 92 KL/hari. Sudah bisa dipastikan bahwa bandara ngurah rai merupakan bandara tersibuk kedua setelah soekarno-hatta dengan konsumsi bahan bakar yang sangat tinggi.

Itulah isi press conference dari pertamina, pelayanan berbeda dengan hari biasa, tidak berkurang namun akan bertambah.

Setelah selesai berbincang di meeting point, yuk kita cuss berbuka puasa. Hahasseeekkk…!!!

image

Astagaaa… Ini acara buka bersama apa resepsi pernikahan yaa..

image

Teman blogger kita bawa 2 bungkus buat dibawa pulang untuk keluarga katanya. Hehe

image

Prasmanan coyy.. Makan sampai kenyang sampai emoh emoh.

image

Wez ta lah ga usah diragukan lagi, pertamina gitu loooocchh…!!!

Gud Lhaq..

CSDTK

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

8 tanggapan untuk “Undangan Buka Puasa Bersama Pertamina Bertajuk ‘Kesiapan BBM & LPG Jelang Lebaran 1437H’”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s