Kisah Customer Yang Motornya Hampir Kemalingan Setelah Pasang Alarm di Saya

Sugeng dulur…

Ada sedikit kisah dariku tentang testimoni seorang customer yang telah pasang alarm motor remote pada motornya dan pembelian unit alarm tersebut juga pemasangannya aku yang mengerjakan. Perlu diketahui bahwa job sampinganku adalah sebagai tukang pasang alarm remote pada motor, penjualannya dilakukan secara online dan pemasangannya aku lakukan dengan mendatangi rumah pemesan, setelah beres baru bayar.

image

semua motorku beralarm high class, dari kiri: byson, soulGT, MT25.

Tentu awalnya obyek sebagai sarana belajar adalah motorku sendiri, masa’ motornya orang buat belajar, masa’ tukang alarm motornya sendiri ga beralarm, kan ga profesional donk..

Kisah yang akan aku ceritakan kali ini adalah, kisah seorang pembeli alarm yang motornya hampir kemalingan, namun motornya ga jadi lenyap karena sebelumnya telah memasang alarm melalui saya..
Sekitaran pertengahan maret 2016, ada seorang pria yang memesan untuk dipasangkan alarm di motornya vario 150 dan bertempat tinggal di daerah pandegiling surabaya. Namun pada pertengahan april 2016 kejadian yang ga diharapkan oleh semua pemilik kendaraan bermotor itu akhirnya terjadi, 1 unit vario 150 hampir lenyap di waktu subuh hari, untung saja ketika lubang kunci kontak dibobol benda tajam seketika itu pula alarm berbunyi hingga membuat malingnya lari kocar-kacir.
Syukurlah motor ga jadi hilang, sang pemilik bersyukur sangat karena sudah memasang alarm pada motornya, meskipun motor sempat dijatuhkan si maling hingga membuat body samping kanan dari depan sampai belakang mengalami lecet yang cukup banyak.
Nah kenapa kok aku bisa sampai tau kisah ini, itu karena aku dicalling lagi oleh pemilik motor yang hampir kemalingan itu untuk datang ke rumahnya karena alarmnya mati, loh kan aku jadi bingung kok bisa alarmnya mati? Karena pas ditelpon itu tidak menceritakan kalau motornya hampir kemalingan, tapi cuma bilang kalau alarmnya mati dan aku disuruh datang ke rumah, maka baiklah aku meluncur karena masih dalam masa garansi.

Berhubung kunci kontak yang telah dibobol itu telah ambrol bagian dalamnya sehingga tidak bisa digunakan lagi, maka harus diganti dengan satu set kunci kontak baru dengan membeli di bengkel resmi honda. Kunci kontak satu set vario 150 cukup mahal, sebab satu set itu berisikan modul answer back dan anak kunci bertombol.
Bukan aku yang pasang kunci kontaknya tapi mekanik bengkel resmi honda, si mekanik ga bisa merangkai kabel-kabel alarm dan malah alarmnya diprotoli dari motor. Maka dari itu si pemilik menghubungi aku lagi untuk merangkai dan memasang ulang alarm.
Wah wah wah sungguh kisah yang memilukan.
Tapi satu yang membuat aku terharu, sebenarnya sih aku ga minta bayar atas jasa pemasangan ulang karena masih garansi, tapi si pemilik sangat bahagia san bersyukur sebab motornya ga jadi lenyap setelah pasang alarm di aku, sebagai rasa terima kasih yang teramat dalam maka uang yang aku terima melebihi ekspetasi. Sebab uang untuk beli alarm dan uang untuk terima kasih ga seberapa dari pada harus kehilangan motor dan harus membeli motor lagi.
Aku jadi terharu deh, hampir saja meneteskan air mata namun untung saja ga jadi sebab aku lelaki yang tak bisa menangis..

Itulah sedikit kisah dari pembeli alarm saya, Alhamdulillah kalau memang benar bisa bermanfaat. Seneeeng deh rasanya…

I love you all

image

^ Alarm kelas premium, high class.

image

^ Alarm kelas menengah, terlarisss!!

Gud Lhaq…

CSDTK

image

image

Her name is… Her job is hot model.

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

35 tanggapan untuk “Kisah Customer Yang Motornya Hampir Kemalingan Setelah Pasang Alarm di Saya”

          1. Ya jelas dong, siapa lagi ahlinya. *Nunjuk om john. Iya, kadang keluhan lho kalau mekaniknya amatiran. Eh, om OOT. Di Surabaya, dah ada yang beli xabre ya? Ditempat ane Palangkaraya ngga ada yang beli malah.

            Suka

              1. Lha, kebalik di daerah saya om. Satria FI dah ada, Xabre ngga ada. Bahkan, unitnya masih baru. Ane aja sempet nampang sama Xabre dan R15 dengan warna baru. 😆 O Iya, Byson FI gimana om? Disini malah ngga ada, adanya versi karbu kayak punya om. Saya tanya ke teman yang punya Byson karbu juga bingung

                Suka

                  1. Wuih, kebanyakan sih Byson kayak punya om. Ada yang standar, ada yang modif dikit. Kalau disektor bebek, disini banyakan Jupiter Z1 hingga banyak striping baru. Si blade malah belum ada striping barunya. Kalau di daerah om?

                    Suka

  1. Supra fit ku pernah ta pasangi alarm seharga 250 rb om di bengkel modifikasi besar di Jogja. setelah ta pasangi cukup lama (lupa berapa bulan), lha kok akhirnya pas kehujanan si alarm konslet, bunyi ui ui terus sepanjang jalan om. Duh isin aku, terus ta copot saja.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s