Akhirnya Pilihan Jatuh Pada FDR Facio, Pengganti FDR Spartax

Dulur…

Setelah pusing yang disebabkan beberapa kali mengalami kebocoran ban, maka daripada tambah mumet lebih baik langsung ganti ban saja dari sebelumnya tube type menjadi tubeless. FDR spartax yang terpasang sejak pertama kali beli SoulGT kini harus digantikan posisinya oleh FDR facio. Nemu toko ban yang harga bannya dijual sangat murah, sudah gratis pentil dan pemasangan, terlebih gratis isi nitrogen seumur hidup ban bila tambah angin di tempat itu.

image

Entah kenapa aku sudah terlanjur kesengsem sama ukuran ban 90/90-14, ga mau pindah ke lain ukuran. Sebelumnya spartax juga berukuran itu, dan digantikan facio dengan ukuran yang sama, hanya beralih dari tube type ke tubelesss. Bukannya bermaksud tetap memilih merk yang sama, ada banyak pilihan sebenarnya untuk ban 14 inch ukuran 90/90, seperti irc, zeneos dan michellin. Ada sih irc yang menjadi ban standar new vario yang bertipe NR83 tapi batikan kurang srek di jiwa. Yang paling banyak pilihan dan batikan bikin getar di jiwa yaitu zeneos, tapi stock kosong disana-sini. Michellin coret dari daftar. Dan akhirnya pilihan jatuh pada FDR facio yang bentuk grip bannya unik.
Tapi setelah dirasa-rasa setelah zekian lama melaju dengan ban FDR ini, rata-rata ban FDR berkontur lunak dan empuk, lebih kenyal dan menempel di aspal.

image

Ban belakang udah tubeless tapi ban depan masih tetap spartax yang tube type, sebenarnya ada duit buat ganti sekalian depan belakang, tapi slow wae lah coz antri kebutuhan lainnya.. Meskipun ban masih tebel, tapi dikarenakan udah sebel dengan bocor yang selalu mendera, maka harus diupgrade. Dan ban yang udah dilengserkan ini disimpen aja deh siapa tau esok berguna.

Gud Lhaq…

CSDTK

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

23 tanggapan untuk “Akhirnya Pilihan Jatuh Pada FDR Facio, Pengganti FDR Spartax”

  1. pengalaman ane pake FDR itu enak buat orang desa kaya ane yang sering beraktivitas ke kota soalnya enak buat riding di jalan yang ancur termasuk blusukan ke sawah, tapi ga terlalu licin di aspal. sekarang jalanan didesa sudah dicor semua jadi au ganti merk lain 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s