Bocoorrr Lagi, Ranjau Ibukota Sangat Mengerikan, Saatnya Beralih Ke Ban Tubeless

Sugeng dulur…

Belum lama soulgt mengalami ban bocor eh ga lama kena musibah bocor lagi. Ga tanggung-tanggung, ranjau yang menancap sepertinya memang didesain oleh pelaku sekejam mungkin, bentuknya sangat sempurna dan sangat ampuh menusuk ban hingga mengoyak-ngoyaknya. Kejadian ini aku alami di jalan tambak asri, bekas lokalisasi morokrembangan surabaya.

image

Lihat saja bentuk ranjau itu, terbuat dari ruji velg, entah velg becak atau sepeda. Wow!!! Apa ga mengerikan tuh! Sepertinya sengaja dibuat selancip mungkin dengan diselep dengan gerinda agar bisa cepat dan efektif membocorkan ban. Wah ga mungkin ini kalau benda seperti itu ga ada yang menyebarkan, pasti ada pelaku dibelakang tragedi ranjau ini. Miris deh, ga mau ambil pusing lagi langsung aja ganti ban tubeless.

image Lihat saja efek yang ditimbulkan pada ban dalam, bocornya sampai berlapis-lapis, 4 lubang tercipta dari benda jahanam tersebut.

Pokoknya tetap waspada saja di jalan, kalau ada sesuatu tergeletak di tengah jalan, jangan main lindas saja, kalau bisa dihindari. Saran dari aku sih mending beralih saja ke ban tubeless, kalau misal bocor ga langsung kempes, dan saat penambalan ban tanpa perlu membuka ban yang bisa menyebabkan kerusakan pada velg.

Gud Lhaq…

CSDTK

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

10 tanggapan untuk “Bocoorrr Lagi, Ranjau Ibukota Sangat Mengerikan, Saatnya Beralih Ke Ban Tubeless”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s