Menghabiskan 3 Hari Bersama New Satria F150, Tumplek Blek Uneg-Uneg Suka Duka 2016

Sugeng dulur…

Tak terasa 3 hari telah berlalu, kesana kemari mengukur panjangnya aspal menggunakan satria, dan untuk sementara seluruh armadaku ditinggal dulu di dalam kamarnya. Meskipun singkat di mata namun akan selamanya di hati. Dalam 3 hari aku siksa habis-habisan, orangnya capek tapi sepertinya si motor sehat-sehat saja. Menemani seluruh aktivitas setiap hari mulai dari mencari rupiah dan menghabiskan rupiah. Nah apa sih suka duka yang aku alami kala bersama satria ini, walaupun singkat namun melekat.. yuk simak..

image

Ulasan ini bersifat singkat padat jelas agar mudah dipahami, dari pada nulis panjang-panajang, aku pun juga males untuk membacanya..

Sebelumnya aku jabarkan, dengan berat 65kg tinggi 175cm panjang 16cm. Terbiasa mengendarai yamaha byson, dengan kecepatan dan akselerasi yang jangan dibandingkan dengan satria ini.

Duka:

Sebelumnya aku pernah nyoba satria karbu di tahun 2010 lalu bahkan sampai 7 hari, punya teman yang dititipkan ke aku coz dia pulkam ke madura naik mobil, waktu itu premium masih 4500/liter. Tapi untuk bandingin dengan satria injeksi ini, aku tidak bisa coz sudah lupa rasanya. Hehe…
New satria ini memang beringas, berkekuatan maut dengan jambakan setan, membuat sang pengendara gemes pingin sruntulan di jalanan. Dengan kekuatan seperti itu, motor ini dikemas ringan. Ibaratnya motor bebek dimodif stang jepit tapi memiliki mesin yang beringas. Footstep laksana bebek membuatku merasa capek banget saat berkendara ratusan kilometer. Andai saja footstep dimundurin sedikit, pasti akan lebih nyaman laksana motor sport.
Uji tes bbm ga aku hitung betul, cuma pakai feeling aja. Pokoknya.. Bensin diisi penuh sampai tumpeh-tumpeh, belum juga menempuh 100km eh udah minta diisi lagi, pengisian BBM dengan ron 92.
Dibuat ngebut terasa limbung, bergoyang dan terasa terbang melayang ke awang-awang.
Banyak bunyi berisik ga jelas kayak part yang ga terbaut rapat atau benturan antar part seperti rantai bergesekan dengan arm saat melibas jalan berlubang. Jangankan berlubang, jalan tidak rata ringan saja suaranya berisiknya muncul, kata orang jawa pating gemelodak, bikin risih dan malu pengendara saja, motor baru kok sudah gelodakan. Juga bunyi dari shock depan yang terasa jedok segitiga padahal nggak, ini disinyalir jedok di dalam tabung karena shock satria bertipe keras. Dilihat dari gagang plat nomor, sepertinya aman saja ga bergetar dan ga membentur spakbor. Jadi yaa nikmati aja suara berisik khas itu.

Suka:

Kecepatannya bikin puas.
Akselerasinya menyenangkan.
Handling nurut banget.
Suspensi belakang cukup mantabh, tapi nggak dengan depan.
Saat melaju di jalanan, dilihatin banyak orang, coz di jalanan masih langka sekali new satria melaju di jalanan surabaya, dan itu bikin bangga.
Rpm dipaksa menjerit tetap ga tercekik.
Suka ndut-ndutan kalau diajak jalan pelan, maunya ngebut dan rpm tinggi melulu.
Perpindahan gigi halus, gampang kalau mau netralin.
Salut untuk kepakeman rem yang cukup mumpuni, aku buat nge-drift sampai ngosek-ngosek tetap optimal fungsinya. Baik depan dibuat wheelie, dan belakang dibuat drifting, ga bikin kecewa, ga nyelonong kayak celeng.
Mesin lumayan halus untuk kaliber mesin dohc.
Kekuatan mesin Real DOHC memang ga bisa bohong.

Kurang lebihnya seperti itu, silakan kalau ada yang mau ditanyakan..
image

Gud Lhaq…

CSDTK

image

image

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

34 tanggapan untuk “Menghabiskan 3 Hari Bersama New Satria F150, Tumplek Blek Uneg-Uneg Suka Duka 2016”

  1. Kala buka blog mang hendi

    1. Lihat judul
    2. Langsung scroll kebawah
    3. Lihat mulustrasi
    4. Ngebayangin
    5. Close
    6. End

    Udah

    Suka

    1. Tengkyu om john,, berarti kita senasib ya, satria emang ada suara glodakan si shock depan kalau pas lewat poldur. Hehehe ampun dah.
      Tinggal di konfirm ke temen2 yg lain apa ada juga yg alamin begini.. Kalau iya,, berarti emang bawaan.. Hahaha.
      Oh iya om, kemarin ada info ya pas baca di kolom komennya, katanya rante belakang yg nabrak swing arm, bisa di akalin pake ganjelnya mx? Bisa tah? Mx generasi berapa nih? Mx elang kah yg gen 2?

      Suka

        1. Ok om sama2. Hehehe.

          Dan besok saya rencana mau ke dealer nih buat nanyain langsung ke perwakilan SIS di kota saya, soalnya kemarin sempet ngobrol juga ke pihak suzuki ttg masalah bunyi glodakan ini.

          Sama kalau di satria saya, ban kempes dikit, rasanya udah licin om handlingnya.

          N juga pas kemarin malah sempet susah belok, setelan kekencengan di segitiganya kayaknya dari dealer terlalu keras. N akhirnya sempet di kendorin dikit, lumayan nurut, tp pas jalan agak jauhan, eh baru terasa liarnya. Kencengin lagi deh jadinya. Hehehehe..

          Haduuhh.. Baru beli udah gini aja nih motor.
          Dilema juga padahal kemarin, mau ambil ni motor atau mx king sebenernya. Tp gppa deh, yg penting dah pernah ngerasain produk suzuki.

          Suka

  2. Om, saya mau ngasih testi sedikit nih ttg fufi ini, buat tambahan aja kalo boleh.. Hehehe

    Hari ini td udah di bawa ke bengkel suzi antasari samarinda ttg keluhan bunyi shock depan yg gelodakan n handling motor yg gak nurut(kita nya mau nikung, eh si motor rasanya ngajak lurus).
    Alhamdulillah, gelodakannya udah g separah waktu pertama td pas saya tes pulang(yg kedengeran cuma rantai aja nabrak ganjel swing arm di belakang).. Hehehe.. Nikung juga udah enakan, g ngelawan. Saya tanya ke mekanik nya, “di apain om?”. Dia jawab di cek shock nya td(motornya saya tinggal di bengkel, saya nya main putsal, jadinya g tau pastinya.. hehehe).

    Weleh2.. after sales nya suzi.. ajib.. Mantap.. Waktu itu saya cuma kasih masukan ttg keluhan itu, eh ternyata saya di cariin sama pusat dan cabangnya di samarinda (ge-er mode on). Hahaha. Terus di tanyain, kapan bisa ke dealer, atau kalau sibuk pihak dealer yg jemput motor nya ke rumah.. Ajiiibbb.. Pelayanannya mantap sangaddtt..

    Overall, mesin ni motor emang mantep y om.. Torsinya gila euy.. Top speed belum di tes. Masih reyen..
    Satu aja lg yg jadi masukan buat suzuki, kalo bisa di sediakan knalpot full stainless dari lehernya sampe muffler, soalnya yg bawaan item doff, ke gores dikit udah keliatan. Ada planning mau beli wrx, tp takut pak pol euy. Hehehe..

    Ok om john, itu aja mungkin testi sedikit buat ni motor..
    Salam dari kaltim..

    Suka

      1. Oh iya. Boleh juga. Tp leher knalpotnya mau cari yg stainless sekalian dimana ya? Rencana sih ada juga pake knalpot fu cbu, tp lehernya ada sensor o2 nya, bisa di buatin ama tukang knalpot g ya? Hehehhe

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s