Hati-hati Parkir Di Mall CITO City of Tommorow, Nihil CCTV, Petugas Jadi Mafia Maling Helm

Sugeng dulur…

Kejadian naas dialami seorang kawan, temanku dari kerjaan yang lama sekaligus sobat sesama penunggang byson. Sebagai sales mobil suzuki doi selalu mobile dari mall satu ke mall yang lain untuk menjaga stand pameran, sebut saja namanya Dwi Badrun, pria kocak beristri baru 1 dan beranak baru 2. Meskipun pria yang funny namun untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak, hari ini tanggal 3 februari 2016 doi kehilangan sebuah helm kyt warna hitam, dan tau kan kalau merk itu bagaikan emas bagi para pengembat helm.

image

image

Doi kehilangan helm saat diparkir di parkiran mall CITO City of Tommorow, sialnya lagi ga ada petugas parkir yang tau, okelah misal ga ada yg tau, CCTV pun nihil di area parkiran, tidak didapati ada kamera pengawas di area parkiran yang cukup gelap kekurangan lampu itu. Ketika ditanyai, salah satu petugas parkir pasti menjawab dengan simple, “kenapa ga dititipin ke penitipan helm“, jawaban simple tanpa bla bla bla seperti itu yang membuat seseorang yang kehilangan helm jadi makin gusar dan kepingin njotos.

image

Pokoknya hati-hati saja saat parkir di CITO dengan membawa helm yang bermerk dan masih kinclong, harap dibawa atau dititipkan, jangan ditinggal di motor meskipun diikat rapat. Ya ga mau suudzon ya, tapi mau gimana lagi coz kebanyakan biasanya banyak oknum mafia maling helm yang berkeliaran di parkiran mall-mall.

image

Komentar pemirsa yang patut diangkat;
image

Baca juga kisah lainnya:

Gud Lhaq….

CSDTK

image

Posted from WordPress for Asus Zenfone 2 Laser 4G/LTE

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

80 tanggapan untuk “Hati-hati Parkir Di Mall CITO City of Tommorow, Nihil CCTV, Petugas Jadi Mafia Maling Helm”

  1. ane juga pernah bang 3 tahunan yg lalu INK putih, disuruh lapor kantor satpam ditanya2in ujung2nya dibilangin “lain kali kalo bawa helm bagus dititipin aja y” lasong mingkem wes cocotku broh, lasong ngibrit muleh gk komen maneh,, salam lemper.

    Suka

  2. mamaku pernah juga kunci motor ketinggalan dimotor. Baru ketahuan pas pulang donk. Mama ama adekku mpe nyari ke lokasi selama di CITO, karna gak nemu akhirnya nanya ke satpam. Tapi katanya gak ada. Terus mall udah mau tutup baru ama satpam dikasi, terus mamaku disuruh buru2 katae keburu tukang parkire pulang, padahal adekku masih di dalam mall nyari kunci. Amsyonk emang.

    Suka

  3. Dulu, helm teman saya juga hilang di mall itu. KYT hijau, hilangnya tali helm yg nyepit di bagasi motor, digunting. Respon saat petugasnya dilaporin jg sama kayak gt. Knp gak dititipin. Mungkin mereka memang oknum.

    Suka

  4. Sama.. mahasiswa UPH Surabaya yg membawa sepeda motor.. juga sering kehilangan helm..
    Tetapi tidak ada tanggung jawab dari pihak cito.. Mereka juga bilang kalau mau di titipkan di pnitipan helm..
    ya sekarang logikanya.. klo semua helm motor di titipkan di pentipan cukup kagak?..
    Parah pokoknya.. teman” saya jg sering kehilangan kok.. settau saya sudah ada 5 teman saya yg kehilangan helm.. dalam wktu dekat.. saat itu..

    Suka

  5. Hati” mas klw nulis artikel jngn asal jeplak tanpa ad bukti … dlm artikel anda ini sama saja anda menuduh petugas nya yg mncuri tanpa ada bukti bahwa mreka yg mencuri …

    Suka

  6. memang benar belanja di CITO tidak aman lagi,HELM NYA KAKAK KU BARUSAN SAJA HILANG.
    MINTA SURAT KETERANGAN KEHILANGAN HELM KEPADA PETUGAS PARKIR TIDAK DI KASIH ALASANYA TIDAK MENGELUARKAN SURAT TERSEBUT.PADAHAL SURAT TERSEBUT DIGUNAKAN UNTUK JAGA JAGA KALAU KETANGKAP POLISI KARNA TIDAK MEMAKAI HELM

    Suka

  7. Makanya mas… kalo masuk parkiran dibaca ketentuan parkirnya, lagian jasa parkir motor kok disuruh jagain helm. Jgn suka nyalahin petugas parkir, mereka kerja kurg staff jg karna pihak manajemen.

    Suka

  8. Seharusnya yang punya blogs harus lebih berhati – hati dalam posting,. jika kita tidak bisa memilah mana yang bener dan mana yang salah jadinya fitnah bos.. 🙂

    Suka

  9. sya jga pernah kehlangan helm di situ & MALINGNYA ketangkep sma ptgas jaganya,. bhkan sya lhat sndri pas malingnnya dbawa ke polsek terdekat, ternyta petugas parkir sdah bnyak mnangkap maling helm, terbkti bnyak foto mling di kantor parkir, semangat petugas prkir CITO. good job

    Suka

  10. Aturan yang dibuat pihak mall banyak sekali kelemahannya, ya contohnya “kerusakan atau kehilangan barang diarea parkir bukan tanggung jawab pihak management mall”, ya bisa jadi pengunjung mall juga yang menjadi “tokoh” dibalik kejadian tersebut dan jangan 100 % juga percaya tempat penitipan helm, teman sy pernah kehilangan ditempat penitipan helm, ternyata ketukar saat penukaran tiket parkir (entah itu disengaja atau tidak), kalau disimpan dimotor (dikunci) tali helmnya disilet (niat amat). Intinya jangan bawa helm bagus n mahal ke mall, bawa yg biasa biasa aja (sudah kapok), hehehe

    Suka

  11. Wah bro aku juga punya pengalaman sama di cito..tapi ini dr kedua temenku yg bernama A dan B….dia kuliah di UPH cito….si A sudah kehilangan helmnya 2x dan si B 1x….mall cito memang rawan. Memang keliatannya petugas parkir nya sendiri yg ikut bekerja sama dalam pengambilan helm milik pengunjung.

    Suka

  12. sabar ajah… temenku dulu ada yang kerja parkir disana, eh ternyata yang ambil petugas parkir e sndiri.
    .coba pn lapor ajah ke atasannya…

    Suka

  13. Heboh bgt blog ini ya …padahal semua lontaran dan tuduh.an blum tntu bnar ..sebelum ada fitnaan lg tlong jgn d teruskan .eman urip nang dunyo lak d gae omong
    2an seng menimbulkan fitnah ..semua ada p
    Eraturan dan ada prosedurnya dmna tmpat parkiran …SALAM DRI AQ GANYANG JOYOBOYO

    Suka

  14. skrg lho jg byk modus khilangan helm ujung2 mnta gnti rugi ya jelas ga da ganti rugi dimana pun mall nya karena psti ada peraturan dan himbaun d tiap mall pastinya.lah makane helm d bawa ae kalo helm bagus n kalo udh tau ga da CCTV jgn mancing maling.yg nama e kejahatan bermula dr kesempatan trus niat pelaku..jgn nuduh2 sembarang entr kuwalaat..

    Suka

  15. Hari ini sy seharian di cito. Kbetulan pulang larut malam . Smp d parkiran motor sy kaget trnyata helm sy sudah tdk ada. Ga lama ad petugas parkir yg dtg lalu biilang kalo helm sy d curi. Kaget bgd. Helm bgitu doang kok ya ada yg maling?? Fyi, helm sy merk ink tp abal2, bukan ori. Dasat malingnya aja ga bisa bedain. Hehehee,, setelah klarifikasi ternyata malingny ketangkep. Alhamdulilaah.. petugas dsini reponsible jg sm hal sepele ginian. N tersangkanya malem ini ud ada di polsek gayungan, (rasaiiin deh malmingan ama pak polisi) so bwt yg suka blg klo helm hilang it pelakunya petugas plis think twice.. qt adlh penanggung jwb utama brg qt. Utk safety helm taruh dlm jok ato d titipin k tempat penitipan. So take care yaaa all riders.. makasih bnyk bwt petugas parkir n team yg sudah bantu nanganin ini.

    Suka

  16. Kk, kurang usaha….hehehe
    Kemarin teman saya (hampir)kehilang(KYT) juga,
    frustasi saya suruh dia cari di penitipan helm. Dia tanya ke petugasnya ada helm…(ciri”) yang jatuh dari sepeda motor gak? siapa tau di taruh sini, petugasnya langsung jawab gak ada, (gak nyerah kita”) kita” liatin terus tuh semua helm yang ada, ada ternyata…untung juga ada namanya, jadi bisa klaim helm. ^_^v

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s