Ternyata Ada Part Buatan China Yang Nempel di Yamaha MT-25

Sugeng dulur…

Sengaja aku buka-buka sitik joss si yamaha MT25 yang ada di tanganku meski hanya sekejap saja, bongkar ini buka itu secara tidak sengaja aku menemukan sebuah part nyempil, bentuknya kecil hampir tak terlihat dan cenderung di abaikan keberadaannya meski fungsinya amatlah penting dan akan selalu senantiasa difungsikan sebab part mungil ini tidak mungkin tidak difungsikan saat motor melaju.

image

Bisa dilihat gambar diatas, part yang aku maksud disini adalah sesuatu yang kecil bunyinya cetik cetik (kurang lebih seperti itu lah) yang nempel di gambar terlampir. Wujudnya kecil berfungsi sebagai saklar, saklar rem depan lebih jelasnya. Tuh kan bener, bahwa bagaimana tidak part kecil itu tidak senantiasa difungsikan, emang pada gak ngerem depan kalau naik motor.

image

Itu penampakannya… Itu nyata benar asli, bukan halusinasi.
Vendor merk dari omron, biasanya part-part kecil seperti relay dll di yamaha kalau dari vendor omron sebagian besar made in japan lha ini kok made in china yaa?? Hmmm…. Yamaha pasti gak sembarangan memilih vendor sebagai pensuplai resminya, namun apakah part buatan china ini sama dari segi apapun itu dengan buatan jepang atau indonesia sendiri?? Pasti sama kok, tenang aja. Tapiiiii, gak tau juga deh gimana nanti umurnya. Pinter juga kalau menutupi cap label, dihadapkan ke dinding part lain jadi gak bisa terlihat apabila tidak diprotoli.

Yang aku tau sih cuma part itu aja yang made in china, gak tau juga kalau ada yang lain jangan-jangan buanyak, kalau ingin lebih tau secara mendalam ya silakan bongkar total satu per satu komponen apapun itu yang ada di dalam cover body MT25 atau R25 milik sendiri atau milik siapa gitu karepmu..

Motor asal jepang, part asal china?? ‘Why not’ or ‘No way’?? Utarakan uneg-unegmu!!

Gud Lhaq…

CSDTK

image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

15 tanggapan untuk “Ternyata Ada Part Buatan China Yang Nempel di Yamaha MT-25”

  1. wes lumrah, jaman sekarang apa sih produk yg bebas dari komponen buatan Tiongkok? mereka punya keunggulan di segi harga yg kompetitif namun kualitas bersaing. lha vario 150 aja pakai velg buatan Tiongkok

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s