Modif MT-25 Pasang Stang Jepit, Top Speed Nambah 10kmh, Percayalah

Sugeng dulur…

Hatiku gembira riang tak terkira mendapatkan unit motor yang siap dieksplorasi, dan jenis unit inilah yang menjadi impianku, impianku selama ini adalah memiliki motor dua silinder dari pabrikan ternama yang harganya murah meriah, nama sebuah merk yang tidak perlu diragukan lagi, juga kualitas jangan lagi dipertanyakan. Motor itu adalah Yamaha MT-25, warna silver blue. Berhubung unit pinjaman berwarna merah jadi ya gapapa.

image

image

Perubahan apa yang akan aku terapkan pada MT-25 jika kelak aku memang benar bisa memilikinya. Stang jepit dan ban kecil, gak kecil-kecil amat lah cukup 100/70 untuk depan dan 130/60 untuk belakang, dan tentu knalpot racing sebagai identitas murni bahwa itu motor 2 silinder, tanpa perlu melihatnya.

Berhubung yang siap pakai cuma stang jepit jadi yaa ganti stang aja. Karena memang barang ready yang aku punya cuma ini, itupun stang yang nemplok di byson selama ini aku copot dulu untuk sementara dan membiarkan byson buntung tanpa stang tidak bisa terpakai karena pun aku sebagai pemilik syah juga lagi jalan-jalan naik MT-25.

image

Diameter tabung luar shock sama persis, saklar di kanan kiri juga sama persis, langsung plung tanpa perlu rubahan sekecil apapun.

image

Sudah terpasang dengan rapi dan siap meluncur mengukur aspal.

image

Shock juga dipendekin lagi beberapa centimeter, selain untuk sarana cengkeraman stang jepit juga sekaligus agar membuat posisi riding lebih nunduk.

Dari sisi ergonomi otomatis jelas berubah total, apalagi kenyamanan posisi riding antara stang baplang dan stang jepit sangatlah jauh berbeda. Lebih nunduk lebih nekuk. Bisa aku katakan bahwa pemakaian stang jepit pada motor yang sebelumnya memakai stang baplang mampu menambah top speed hingga 10kmh, apabila sebelumnya bisa mencapai kecepatan 135kmh, maka setelah penggantian stang jepit yang membuat motor lebih siap untuk speed dan memang benar adanya top speed kali ini bisa menyentuh 144kmh. Wow!!! Masa’ hanya dengan penggantian stang yang sebelumnya baplang menjadi jepit bisa menambah top speed??
Sebenarnya ini masalah psikologis, ketika kita yakin motor kita siap, niscaya motor kita akan siap.

Ini namanya R25 naked, R25 yang gak berfairing dan bukan MT25 yang ber-stang baplang.

Beberapa rekan blogger juga sempat test ride pas di HBD jatimotoblog, ada yang sambat, ada juga yang memuji, ada yang jempolnya kejepit stang dan tangki karena berbelok penuh, ada pro dan kontra pokoknya. But its oke we are happy.

Gud Lhaq…

CSDTK

image

image

image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

16 tanggapan untuk “Modif MT-25 Pasang Stang Jepit, Top Speed Nambah 10kmh, Percayalah”

  1. Dari segi Aerodinamika lebih bagus mas…dulu pernah motor Fiz-R saya buat satang jepit kayak motor road race, dan memang bener lebih kencang karena hambatan angin semakin mengecil

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s