Inilah Daftar Ban Motor Yang Paling Banyak Diproduksi Selama Ini

Sugeng dulur..

Apabila banyak yang sudah mengulas tentang motor dari pabrikan apa saja yang terlaris di indonesia dari bulan ke bulan, kalau aku ikut-ikutan mengulas tema seperti itu yaa bakal tenggelam artikel yang aku tulis, kalah sama blog-blog papan atas yang lebih aktual dan terpercaya. Nah maka dari itu lebih baik aku mencoba mengangkat sesuatu yang belum pernah diangkat. Yaitu, produksi ban merk apa saja yang paling buanyak diproduksi oleh produsen ban ternama sebagai pensuplai terpercaya pabrikan sepeda motor.

image

Pabrikan motor tentu tidak memproduksi sendiri semua part penunjang yang menempel pada sepeda motor yang mereka rakit, tentu ada suplayer terpercaya yang sudah memenangkan tender dan memang part produksi buatannya berkualitas yang tidak usah diragukan juga otomatis tidak akan menurunkan kualitas dan nama baik suatu produk dari nama besar pabrikan.

Untuk kali ini aku membahas ban, merk ban apa saja yang paling banyak disuplai ke pabrikan oleh produsennya, aku jabarkan menurut tipe dan ukuran, menurut sepengetahuanku saja.

Federal FT235 tube type, wez gak usah diragukan lagi kuantitas ban ini, mulai jaman gak enak sampai jaman makin gak enak, ban ini sudah menemani jutaan unit matic honda, beat dari awal muncul hingga kini dan entah sampai kapan, scoopy, spacy, dan vario series, ukuran 80/90 & 90/90 14inch sudah menjadi pasangan hidup dan mati tidak dapat terpisahkan. Ada lagi untuk tipe yang sama namun berjenis tubeless untuk memenuhi permintaan pada New Vario eSP 125 & 150.

IRC NF59 & NR76 tube type, nah kalau sudah matic honda pasti ada matic yamaha sebagai rival abadi. 2 tipe ban ini selalu menemani matic yamaha sejak kelahirannya hingga saat ini dan entah sampai kapan, mulai dari mio aja, sampai mio bergonta-ganti nama belakang. Ukuran 70/90 & 80/90 14 inch pasangan sejati selalu setia saling menemani.

IRC ROAD WINNER RX01-Front tubeless, awal kemunculan ban fenomenal ini pertama kali disematkan yamaha pada byson di tahun 2010. Ukuran 100/80-17, setia menemani byson dari yang karbu hingga injeksi, CBR150R dan yang terbaru ini nemplok di new CB150R. Ukuran 110/70-17, dari jaman ninja 250 fi meski kini sudah diakuisisi dunlop, suzuki inazuma, yamaha R25 pasar lokal maupun global.

IRC ROAD WINNER RX01-Rear tubeless, nah kalau ada depan sudah pasti ada belakang. Ukuran 120/70-17 menemani yamaha byson cukup lama, namun kini terlengserkan oleh 130/70-17 yang disematkan oleh byson FI, R15, new CB150R dan CBR150R. Juga ukuran 140/70-17 juga pernah nempel di ninja 250, namun sampai kini masih eksis di inazuma & R25.

IRC NF67 tubeless nah untuk ban yang satu ini cuma diproduksi 2 ukuran saja yaitu 90/80 & 120/70. Untuk yang 90/80-17 sebagai ban depan new vixion baik lightning maupun advance, juga pada R15. Sedangkan untuk yang 120/70-17 sebagai ban belakang new vixion baik lightning maupun advance, juga pada jupiter MX 150 series.

Sudah gitu aja sedikit dari aku semoga berguna bagi kelangsungan hidup pembaca.

Gud Lhaq

CSDTK

image

image

image

image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

10 tanggapan untuk “Inilah Daftar Ban Motor Yang Paling Banyak Diproduksi Selama Ini”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s