Resiko Pakai Disc Cakram Lebar Variasi, Ada Bagian Yang Rutin Diperhatikan

Sugeng dulur…

Mengulas lagi tentang tunggangan gua yang sepertinya gak akan pernah ada habisnya. Dan kayaknya bukan gua aja deh, kebanyakan diantara kita pasti mengalaminya. Modifikasi yang dilakukan pada bronfit memang tidak mungkin tidak membawa resiko, kecil besar banyak dikit wez ta lah pasti ada akibat yang ditimbulkan. Naahh kali ini aku mengulas sedikit tentang akibat yang disebabkan oleh pemasangan disc cakram lebar variasi yang cenderung abal-abal pada bronfit gua. Gini dulur…

image

Bisa dilihat pada gambar, disc cakram yang aku pake adalah barang variasi, motifnya aja jejak kaki, apa gak konyol tuh😄😄 tapi its oke lah yaa selera masing-masing.

Naahh, apakah akibat yang ditimbulkan, begini
image

Kampas yang tergerus tidak sempurna atau tidak merata, itu dikarenakan kampas yang menggerus disc tidak semua bagiannya menekan disc. Apakah yang membuat hal seperti itu terjadi, hanya satu part aja yaitu pangkon tambahan alias konektor yang disertakan saat pembelian disc, part tambahan yang fungsinya menghubungkan skok dan pangkon kaliper asli, panjang dan lebarnya ga presisi, yaa namanya disc abal-abal, ora popo lah!!

Tapi oh tapi, saat bagian yang tidak tergerus itu tadi bertemu lalu menempel, rem jadi gak berfungsi, kenapa?? Ya karena apabila tuas rem ditekan, kampas gak menekan disc melainkan kampas menekan kampas, disc-nya tetep muter werr, lak yo medeni, lak yo mubazir, namanya aja mubazir berarti ya gak terpakai.

image

Cara mengatasinya bagaimana, gampang bingit kok. Bongkar aja kampas dari kalipernya, lalu dikikir bagian yang gak tergerus itu tadi. Biasanya tindakan ini dilakukan sebanyak 1 kali untuk 1 periode kampas rem, karena yang kedua kalinya pasti kampasnya udah habis dan harap diganti gitu loch.

image
Setelah selesai dikikir dan sama-sama rata, ya udah pasang kembali ke tempatnya, kelar deh gitu aja kok repot. Ada sebab ada akibat, apa yang kau tanam itu yang kau petik.

Maka dari pada itu jangan ragu memenuhi hasrat modifikasimu, luapkan!! Keluarkan!! Utarakan!! Jangan disimpen, uneg-uneg 2015. Berani berbuat berani bertanggung jawab.

Gud Lhaq

CSDTK

Spoiler for bonus
image
image

image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

10 tanggapan untuk “Resiko Pakai Disc Cakram Lebar Variasi, Ada Bagian Yang Rutin Diperhatikan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s