Anniversary 4th MaBaisen, Congratulations, Apa Aja Yang Berubah 4 Tahun Ini

Sugeng dulur…

Tak terasa waktu cepat berlalu, tuliskan cerita tentang kita, masih akan tetap ada lagi tawamu tuk hapuskan semua sedih di hati. Sepenggal kalimat diatas menggambarkan kisah antara aku kau dan dia, antara Yamaha Byson dan penunggangnya, juga dengan ratusan wanita yang pernah diboncengnya. 4 tahun sudah dia menemani langkah kakiku, entah itu untuk cari duit atau ngabisin duit, mencari cinta dan mencari senang. Byson ini menjadi milikku sejak november 2011 silam dan terbeli secara nyicil selama 23 bulan.

image

Gak tau deh udah berapa duit yang aku gelontorkan untuk merombak minimalis tungganganku ini, aku ikhlas gak mikirin berapa totalnya, buat motor kok coba-coba.
Pertama-tama mari kita ucapkan selamat ulang tahun semoga sehat selalu dan cita-cita sang pemilik untuk memiliki yamaha sport 2 silinder bisa terwujud, amin.
1-11-11 – 1-11-15, 4 tahun sudah kumenunggangimu, slalu ku bilang kau cinta sejatiku, hari demi hari kulalui denganmu, beribu janji kuberikan padamu. Hehehehe

——–

Sebelum aku ceritakan kisah tentang motornya, baiknya aku kasi tau dulu siapa julukan yang aku sematkan padanya.
image
Terinspirasi dari nama wanita cantik yang berprofesi sebagai model kau-tau-lah, panggil saja dia Nheyla Putri, cewek seksi bertinggi badan 165cm dengan berat 45kg kelahiran bogor 25 september 1993, memilih untuk tekun di jalan yang telah ia pilih selama ini dan berani mengambil keputusan untuk mentato punggungnya dengan gambar merak sejak usia 20.
Dan maka dari pada itu, julukan byson-ku adalah Nheyla.

——–

Kembali ke laptop!!

Dari warna yang aku labur dengan biru sekitaran bulan juni 2015 lalu sebagai dukungan kepada yamaha yang akan juara motoGP di tahun 2015 ini.
Yuk simak aja langsung perubahan apa yang telah aku terapkan selama 4 tahun ini pada my byson, my ride, my ego.

image

Tidak banyak bagian mesin aku ubah, cuma intake aja yang aku perpendek dengan memotongnya. Filter udara tetap terpasang rapi. Setelan klep in dan out aku perbesar sedikit sekitar 1 milimeter agar pasokan bensin lebih kaya dan menyebabkan boros dikit ditunjang pilot dan main jet yang sudah dikerok biar lebih joss. Tapi untuk bagian cdi-koil-busi sengaja aku biarkan standar. Lubang AIS sudah ditutup karena pemakaian knalpot racing untuk menghilangkan suara nembak-nembak. Oli mesin enduro racing saja sedangkan untuk bahan bakar cukup premium saja. Hehehe

image
Pemasangan rem cakram pada buritan menggunakan disc lebar biar eye-catching dipadukan kaliper aftermarket 2 piston yang mencengkram mantabh dengan sistem pasang karya sendiri karena gak ada seorangpun yang masangnya seperti gambar diatas. Knalpot juga udah racing memboyong car muffler merk tanabe full stainless, jadi mustahil untuk karatan. Velg standar dilabur putih dibalut ban corsa s123 ukuran 110/70. Swing arm sempat dibongkar agar bisa dilabur glossy biar mengkilap karena sebelumnya doff.

image

Beralih ke bagian haluan, rem cakram menggunakan disc lebar. Velg dilabur putih dibalut ban corsa s123 ukuran 90/70. Skok juga dibikin glossy. Klakson bermerk stebel pun terpasang agar pengendara lain di depan pada kasi jalan.

image

Cover mesin melengkapi membuat tampilan lebih gagah perkasa. Kulit jok sudah diganti dengan yang lebih keset.

image

Berhubung ini varian byson pertama, maka saklar lampu masih tersedia, sebab aku akan matiin lampu di siang hari, global warming woi kalau nyalain lampu siang hari, dan iya kalau emang bener harus dinyalain, wah bisa mletek donk reflektornya karena watt bohlam sebesar itu. Skok diperpendek hanya sebatas sebagai rumah stang jepit saja.

image

Sejak foto ini diambil tanggal 1-11-15 jarak tempuh si byson ini telah mencapai 17.462 kilometer, cukup sedikit untuk motor yang sudah berusia 4 tahun, lha emang keluar kandang kalau ada kepentingan aja dan lebih banyak dijadikan pajangan di garasi. Penyematan pengaman kontak bermagnet dan penerapan alarm diharapkan keamanan berlapis ini mampu menjaga keberadaannya tetap aman. Amin! Tuit…tuit…

image

Bohlam lampu sudah diupgrade ke philips h4 dengan daya 60/55 watt membuat cahaya sorot semakin temarang, tentu dengan ditunjang relay agar cahaya tetap padat dan aki tetap terjaga. Nah inilah sebabnya lampu harus dimatiin di siang hari.

image

Lampu belakang berpindah keatas menggantikan part asli menggunakan part modif berupa led namun lampu rem tetap menggunakan lampu bawaan.

image

Gir depan dan rantai masih standar namun gir belakang aku ubah ke mata 42. Biar akselerasi makin joss dan cihhuy!!

image

Meskipun begini, jangan salah yaa, bronfit ini memiliki charger untuk gadget agar always on, pasang dan rangkai sendiri menggunakan saklar merah kecil untuk men-on-off-kan. Itu rantai helm berkode, untuk mengikat ke motor apabila helm ditinggal di parkiran.

image
Stang jepit merk ride it. Handle rem dan kopling diganti variasi.

image

Tampak atas bagian kemudi dan tangki. Spion variasi.

image

image

Itu tampak helm kyt dibawah sana. Ubahan warna pada bronfit bisa di saksikan pada gambar. Dan apa yang tidak aku sebut dalam penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa, tidak ada perubahan alias masih standar.

Itulah sedikit yang bisa aku share tentang aku (John Hendy) dan tungganganku (Nheyla) hihihi… Semoga ada perubahan baru lagi yang aku lakukan kedepannya..

Gud Lhaq

CSDTK

image

image

image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

7 tanggapan untuk “Anniversary 4th MaBaisen, Congratulations, Apa Aja Yang Berubah 4 Tahun Ini”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s