Pasang Pengaman Kunci Kontak Bermagnet di Byson

image

Dulur…

Jaman sudah semakin maju, maling sudah semakin pintar, jangankan cuma sekedar pengaman kontak bermagnet, kendaraan yang memiliki alarm aja loh bisa dilumpuhkan, apalagi yang gak pakai pengaman apa-apa wah wah bisa hamil tuh cewek ilang tuh motor. Makanya aku sebagai pecinta motor sendiri ngapain mencintai motor orang lain, pengamanan bagiku is numero uno. Kalau udah terlambat dan tinggal sesal, saat bronfit lenyap tak berbekas, mau ngomong apa, kita cuma bisa gigit jari sambil mengelus dada sendiri.

image

Oleh maka dari pada itu, aku John Hendy dari planet mars, tidak ingin semua itu terjadi. Meskipun sudah memiliki byson yang tidak ditanami sistem pengaman kontak bermagnet, oh tentu aku tidak bakal tinggal diam, sebab aku mencintai apa yang aku miliki tetapi belum tentu memiliki apa yang aku cintai (cewek), aku punya sejuta ide untuk mengedel-edel motorku sendiri masa’ motor orang diedel-edel.

Pertama-tama belilah satu set switch assy milik yamaha bebek series, pokoknya yang berlubang ditengah, atau mungkin punyanya matic series juga gak masalah. Yang murahan aja alias barang kw aja, toh yang aku ambil cuma pengamannya aja sedangkan unit switchnya dibuang.

image
Bisa dilihat diatas, bahwa pengaman sudah terpasang rapi, gak ada foto pemasangannya sebab ini dipasang sekitaran bulan puasa tahun 2013. Tapi aku coba jelaskan secara rinci.
Ada bagian yang harus dicoak dikit, menggunakan kikir aja jangan circle nanti kelebihan kan bisa mumet.
Dan untuk bagian bawah yang masuk ke dalam rumah kunci kontak, dicircle mengikuti lobang agar pas dan bisa mengunci erat, kalau cara mengikat ke segitiga setir bisa menggunakan lem besi atau kabel ties super atau bahkan diskrup.

image

Plastik hitam ini dilepas dan dibuang aja, gak perlu disimpen, buang aja.

image

Nah seperti itulah kalau sedang digunakan, tulisan penunjuk seperti lock-on-off gak bisa sesuai dengan arah anak kunci. Bisa sih searah, tapi tombol push shut akan sulit bekerja.

image

Begini penjelasan bagaimana maksud dari gambar di atas, switch assy gak kepakai dibuang saja, dapat anak kunci 2 biji namun dipakai 1 biji aja dan dipenggal lalu diambil kepalanya doank dijadikan pembuka dan gantungan kunci menemani si remote alarm.
Aku harus mengorbankan 1 biji anak kunci byson untuk dipenggal tapi yang ini diambil badannya dan kepalanya dibuang ke kali, untuk disambung dengan kepala baru dengan cara dipatri kuningan karena kebanyakan kunci pada kendaraan terbuat dari kuningan.
Sudah jelas kan bagaimana maksud gambar diatas.

Keren yaaa, pengamanan berlapis iku jarene polisi saiki.

Semoga kepincut dengan ide diatas..

Gud Lhaq

CSDTK

Spoiler for bonus
image

image

image

image

@chacy_luna_callista

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

17 tanggapan untuk “Pasang Pengaman Kunci Kontak Bermagnet di Byson”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s