Iseng Kuras Minyak Rem, Wah Ini Sudah Seharusnya Dikuras

Sugeng dulur..

Berhubung setelah melalui perjalanan lumayan jauh dan dengan kecepatan relatif tinggi terus-menerus, maka dari pada itu membuat betotan gas dan injakan rem sering disiksa dalam-dalam, setelah melewati berbagai macam model aspal jalan yang agak semburat, membuat pengereman pada cakram belakang byson sedikit berfungsi alias tidak begitu signifikan memperlambat laju sang tunggangan besi. Wah daripada mbendol mburi wez gak pakai lama langsung cek pas tiba di rumah.

image

Setiap kali perjalanan jauh pasti tidak lupa aku lakukan ritual cek fisik, entah waktu istirahat di tengah perjalanan atau bahkan setelah sampi di tujuan, cek fisik dilakukan mulai dari ujung rambut ban sampai ujung kaki roda, apa ada baut yang kendor, apa ada sesuatu yang lepas lalu terbang dan menghilang, apa ada sesuatu yang menempel, atau apalah apalah..

Ternyata semuanya aman, baiklah kini sampainya kita ke bagian yang amat vital yaitu rem.
Bagian depan aman, buka tutup reserve oil, kenceng kendorkan baut setelan minyak di kaliper berbarengan dengan memompa tuas rem berulang-ulang, minyak yang muncrat masih bagus, nihil gelembung angin, setelah oke semua kembalikan seperti semula, bawaan pabrik soalnya.

image

Beralih ke bagian belakang, buka tutup reserve oil, kendorkan baut setelan dan injak rem, eh lha kok bret-bret mencret ada gelembung angin, juga minyak yang muncrat kok kayak oli mesin setelah pemakaian 500km, agak gosong gimana gitu. Wah wah wah whats wrong ono opo iki??
Diterusin kok makin butek aja nih minyak, ya udah kuras semua aja ganti baru, hati-hati jangan sampai angin masuk bisa kembung ntar, untung ada stok minyak rem satu botol. Pantes aja rem ngempos.

image

Emmm ini kenapa yaaa, yuk mari kita usut sebab musababnya.
Mungkinkah itu tanah, tapi darimananya coba, tabung minyak tertutup rapat sama sekali gak kena cipratan kalau becek, selang bocor sepertinya tidak, sambungan-sambungan sepertinya juga tidak, emm gini aja selama minyak di dalam gak ada yang bocor keluar berarti juga gak ada barang halus yang masuk.
Mungkinkah karatan, tapi darimananya coba, master rem berbahan giral, kaliper juga giral, dari selang gak mungkin, apakah dari pistonnya ya?? Kemungkinan sih iya, karena hanya part itu yang terbuat dari besi, barang aftermarket gak selalu oke..

Emm itu toh masalahnya? Kelar sudah, kini kilap seperti baru, pakem seperti perawan, mantap seperti janda, dan perkasa seperti saya.

Gud Lhaq..

CSDTK

Spoiler for bonus

image

image

stephaniegrammer
Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

6 tanggapan untuk “Iseng Kuras Minyak Rem, Wah Ini Sudah Seharusnya Dikuras”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s