Mini Trip Air Terjun Dlundung & Pemandian Air Panas Mojokerto

Dulur…

Trip kali ini mengunjungi tempat wisata di kota tetangga, pingin jalan-jalan singkat gak usah jauh-jauh kita ke mojokerto saja, karena pesertanya cuma 10 biji dan 5 bronfit aja, bukan soal tujuannya tapi soal kebersamaan, toh juga aku pernah ke ponorogo dan jogja cuma untuk ngopi bersama kawan. Hihi…

Meskipun cuma mini trip ke mojokerto saja, yang menurutku itu bukan jarak berarti, tapi bila hati senang maka pikiran bisa senang, padahal cuma ke mojokerto tetapi jangan salah, berangkatnya pukul 00 dini hari loh, night riding without seeing, melaju slow but sure aja, aku yang memimpin di depan dengan tandem bro Latif mengendarai byson, karena disinyalir cuma aku yang tau jalan. Aku kira aman-aman bae, eh lha kok ada aja gangguan kecil, ban bocor bro di di tengah malam yang dingin tapi kok yaa Alhamdulillah nemu aja tukang tambal ban, pengalamanku mudik kalau ban bocor tengah malam biaya tambalnya bisa tembus 20ribu, soalnya bangunin orang lagi asyik tidur, eh ternyata kemarin cuma 5ribu saja, namun karena kebaikan si pengendara akhirnya diberi 20ribu.

Bla bla bla setelah semua siap, kita kembali melanjutkan perjalanan menuju trawas ke air terjun dlundung, memecah kegelapan malam yang pekat tanpa lampu jalan, keep calm and ride sang byson tidak gentar, karena sudah aku bekali bohlam h4 sejak dahulu kala, cahaya terang menerangi jalanku, jalan kita. Tidak ada jalan yang gelap, tidak ada langit yang tinggi, tidak ada laut yang dalam, namun ada hati yang kosong, asek joss!!

Bener nih jam 2 pagi langsung ke air terjun, oke lah meluncur saja, dan hasilnya eh busyet gelap gulita gak ada cahaya, rasakno iku kapokmu kapan dikandani gak nurut, iya gitu kalau diskotik meski gelap tapi banyak orang, yaa balik kanan deh cari tempat untuk bernaung, kesana-sini-sana gak nemu-nemu, wah trawas ini gimana sih sepertinya harus punya giras 24 jam ini. Akhirnya mbambung deh di gubuk kecil tempat kawan-kawan memejamkan mata walau sebentar. But i am not, i am oke until sun on the east rise up.

Langit udah terang broo, its time to eat, eat apa aja yang penting kenyang, ga pake babibu langsung naik lagi ke air terjun, masih terlalu pagi gak ada yang jaga, bayar pas keluarnya.

Air terjun dlundung asri banget, masih jarang dijamah pengunjung karena emang panoramanya biasa sih gak begitu wow. Berada beberapa puluh kilometer arah selatan dari kota mojokerto, cukup dekat dengan perkampungan warga dan medan menuju lokasi pun mudah sekali tidak ada kesulitan yang berarti. Tiket masuk yang dibayar pas keluar air terjun cukup mahal untuk wisata yang biasa saja, 10 orang 100ribu.

After all, yuk sekarang kita cuss ke pemandian air panas pacet yang udah sering banget dikunjungi. Naik terus harga tiket masuk tempat wisata sekarang. Pertama bayar masuk orang dan motor, kedua bayar parkir, ketiga bayar masuk pemandian dan kolam renang. Terlepas dari semua itu, sebenarnya wez biasa aja karena udah belasan kali aku kesitu, tapi yang membuat berbeda dan sepertinya akan aku ingat seumur hidup adalah, pas renang aku kelelep bro alias tenggelam, dangkrik kok!! ini kedua kalinya terjadi sejak pertama aku kelelep waktu SD dulu pas masih belajar renang. Mungkin ini kelelep kaget, hampir setahun gak renang dan pada saat itu kaki belum siap karena tanpa pemanasan terlebih dahulu, pikiran juga lagi kacau, meskipun uda tenang tapi aku kehabisan nafas jadi ga ada tenaga untuk mengayuh naik lagi, akhirnya dibantu seorang teman dan ban, haduuu seteguk dua teguk sempet lah ngerasain tawarnya air kolam. Oalah yo yo…

👆dari kiri ke kanan, Son Haji, Mocha, Yoga, Esti, Arman, Dini, Latif, Yanu, Andri. Kenapa gak ada aku? Aku yg jepret tauk!

Yowez lah itu sedikit story about me and us.

Makan siang isi perut sebelum pulang ke rumah masing-masing yang dipersembahkan oleh Ibu dari bro Mocha di Ngoro.

CSDTK

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

4 tanggapan untuk “Mini Trip Air Terjun Dlundung & Pemandian Air Panas Mojokerto”