Abis Jatuh Remote Alarm Mati, Bongkar Sendiri Aja Jangan Takut

Sugeng dulur..

image

Alhamdulillah semua armada yang ada di rumahku memiliki alarm remote, sebagai pengaman yang aku harap itu kuat. Karena aku takut kalau motor yang aku dan keluargaku pakai tiba-tiba lewat alias lenyap digondol kucing. Ini motor beli pakai uang sendiri, bukan uangmu apalagi uangnya. Amit-amit deh kalau bener sampai raib, karena kalau motor hilang kecil kemungkinan untuk kita jumpai lagi. Hiks hiks 😭😱

Remote alarm yang baru berumur beberapa bulan ini kok gak mau konek sama modul alarmnya ya? Whats wrong aya naon ono opo?
Setelah aku ingat-ingat lagi kalau tidak salah berarti benar, saat aku mencoba mengambil kunci kontak dari lubangnya, remote yang menjadi gantungan kunci kontak tersebut kecantol dan lepas dari genggaman maka dari itu membuat mereka terjatuh cukup keras.
image

Bongkar sendiri aja gak usah ragu ataupun takut, pakai obeng plus mini yang biasa disebut obeng plus mini 😮, tiap remote berbeda-beda ada yang 3 dan 4 sekrup.
image

Begini jeroannya, ada pcb dengan beberapa komponen, ada 4 tombol dan baterai kecil ukuran A27 berkekuatan 12 volt.
Lha ternyata baterainya bergeser dari tempat dimana dia seharusnya berada, makanya metong. Aku kira ada apa kenapa, eh ternyata cuma gitu doank.
Setelah pencet ini pencet itu, bisa nyala dan tersambung, ya udah rangkai dan pasang kembali. Gitu aja kok repot.

image

image

Kalau baterai abis, saranku beli aja di toko elektronik, supermarket, toko buku, toko kamera dan aksesorisnya. Yang akan kalian temui adalah merk energizer, panasonic, duracell. Bukan baterai remote tv tipe AAA, bukan bateri jam tangan tipe micro cell, tapi tipe A27.
Kalau modulnya sih ga bakal kehabisan, apa kata accu pokoknya..

Gud Lhaq..

CSDTK

Spoiler for bonusimage

image

image

image

Her name is Dillian Gresta Fransiska, biasa dipanggil Grace atau Gege Fransiska.😍

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s