Kiprok Vixion Buat SoulGT, Kok Kayaknya Salah Pilih

Sugeng dulur..

Setelah kemarin berencana  mau nge-fullwave-in soulGt dan pilah-pilih kiprok apa ya yang cucok, dan hari ini tgl 12 agustus 2015 disempatin beli disela-sela waktu kosong kerja, menuju ke toko sparepart terdekat, akhirnya pilihan jatuh pada kiprok vixion 3c1, niat awal pilihan lebih condong ke kiprok byson karbu, tapi setelah sampai toko dan bertanya eh lha kok bibir ini berucap kiprok vixion, hemm gpp deh pun ini stok milik vixion yang melimpah. Dan kenapa pilih ini, berhubung sama-sama injeksi dan full sensor. Ya wez lah ndak papa. Makasih..

image

Langkah ini aku tempuh untuk alasan memperkeren kelistrikan, dan yang terpenting adalah biar lebih canggih motor mampu hidup walau tanpa kamu(aki).

Berikut penampakannya…

image

Orisinil bro, awakndewe selalu diusahakan beli barang asli. Buat motor kok coba-coba. Dikemas tanggal 11 juni 2015, ow berarti barang barusan nih. Dan setelah terbayar tunai langsung deh disegerakan kembali ke pangkalan.

image

Ini adalah gambar 2 jenis kiprok fullwave, yang kiri milik Raisa (byson 2011) dan yang kanan baru beli milik vixion 3c1.
Rencananya begini, meskipun bentuk fisik berbeda aku harap fungsinya sama, lalu ada pikiran untuk melepas kiprok byson diganti dengan kiprok vixion dan kiprok byson itu tadi dipasang ke soulGT biar arusnya jadi fullwave.
image

Namun semakin kesini semakin mencoba aku pahami, lha kok letak kaki berbeda, oh gapapa bukan masalah nanti sekun disoketnya aku ubah letaknya juga.
Namun ternyata masalahnya bukan terletak disitu bro, ampun deh! Meski letak kaki berbeda eh lha kok fungsinya juga berbeda. Hayoo kon kapokmu kapan!! Wah apa aku salah pilih dan salah beli, mau ditukar tapi tadi waktu pembelian sudah ada perjanjian untuk pembelian barang kelistrikan apabila sudah dibawa, tidak bisa ditukar, mampus gua, wadoooohh!! Emmm tapi sek sek sek sing namanya John Hendy Insya Allah gak bakalan nyerah, pasti ada solusi di setiap problema.
Bukan berencana membatalkan proses perubahan ini, bukan juga kiproknya dijual lagi karena gak kepakai, atau apalah itu. Yang pasti aku akan bertapa dulu beberapa rakaat, karena harus terpasang nyata ini kiprok ke soulGT. Lhoalah rek rek tiwas bongkar-bongkar byson.

image

Ini loh bro skemanya perbedaaan aliran. Padahal yang banyak tersebar di internet dan sudah aku rancang di pikiran adalah yang atas. Yok opo iki pengisian harusnya 2 kaki, lha iki 3 kaki.

Ikut pusing mbak ini
image

image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

15 tanggapan untuk “Kiprok Vixion Buat SoulGT, Kok Kayaknya Salah Pilih”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s