Cakram Belakang Byson Pasang Sendiri, Jangan Tiru di Rumah!!

Sugeng dulur…

Motor sport nih ya kalau rem belakang masih teromol itu rasanya kurang nyaman di mata dan di hati, apalagi aku orangnya cinta modifikasi, so otomatis aku tidak akan membiarkan tungganganku standar aja, mana mungkin dilirik orang kalau motor tampak biasa aja. Sebenarnya rem tromol byson sudah cukup mumpuni fungsinya, tapi untuk orang yang sekedar punya pasti tidak akan merubah apapun, beda halnya dengan aku, dan pasang cakram belakang bukanlah hal tabu dalam upgrade mininalis penampilan.

image

Selain kekuatan pengereman yang makin sip, meskipun bagiku kekuatan remnya dari skala 1-10 aku atur di skala nomor 6, jadi ya kekuatannya seperti rem tromol, karena bagiku rem belakang cuma penunjang rem depan saja, gak sampai ngosek-ngosek.

Ini sekedar share aja loh yaa, boleh ditiru kalau bisa kalau mampu, dan itupun kalau skill anda diatas skill saya. Hahaha
Skill ini aku dapat setelah 3 tahun di goa.
image

Bisa dilihat dari gambar diatas, tidak ada seorang pun yang cara pemikiran lalu cara pemasangannya seperti gambar diatas.

Belinya gak satu paket, karena rancangan satu set yang ada di pasaran gak sesuai dengan apa yang aku rancang dalam otak. Belinya satu-satu dan gak satu toko.

Master rem aftermarket satria 2 tak.
Selang minyak rem depan orisinil suzuki bebek.
Kaliper aftermarket marzocchi kw.
Disc cakram shogun 110 tipe kembang lebar.
Plendes alias adaptor, mengaitkan disc cakram dan velg.
Pangkon-pangkon bikin sendiri, las sendiri, potong sendiri, bor sendiri.

image
Mana ada orang yang pake besi siku kayak gitu untuk mendorong master rem.
image
Tabung minyak tempatnya disitu, dan selang rem panjang banget jadi meliuk-liuk melingker-lingker deh.

image
Tuh kan, mana ada orang yang sampai kepikiran kaliper letaknya dibawah dan pemasangannya kayak gitu. Gimana bro bisa paham kan itu pangkonnya mengikat dan mengunci dimana.

image

Pangkon-pangkon terbuat dari lempengan besi setebal 6mm, cukup kuat untuk menopang apapun. Dibentuk lalu dipotong sendiri, dipanasin lalu dibengkok sendiri, dilubangi sendiri, dihaluskan sendiri, dihitamin sendiri.
image

Bisa kan memahaminya?? Tanpa merusak apapun, tanpa mengubah apapun, kalau dibalikin kembali asal ya gampang aja tinggal plug n plung. Hak cipta ada di otak saya.

Dan, cukup mantaplah untuk dipandangi dan dikagumi oleh kebanyakan orang, baik yang masih awam maupun yang sudah gak awam. Hihi

Gud Lhaq..

CSDTK

Spoiler for bonus
image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

8 tanggapan untuk “Cakram Belakang Byson Pasang Sendiri, Jangan Tiru di Rumah!!”

  1. cakram belakang memang joss buat pengereman , kuda besi liar lebih mudah dikendalikan istilahnya bukan kita yang malah dikendalikan motor

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s