Kupas Tuntas Microsoft Lumia 535 Windows Phone Joss Yang Murah

Sugeng dulur…
image

Akhirnya kebeli juga nih sebuah produk keluaran Microsoft yang sudah lama aku incar, nama besar Lumia yang selama ini menjadi tonggak kehidupan bagi Nokia kini telah diakuisisi oleh Microsoft. Menghadirkan lumia berseri 535, hp spesifikasi yahud dengan harga terjangkau.

image

Spesifikasi dan segala fitur aku jelaskan secara berbeda namun lengkap dan terpercaya. Aku ulas lengkap begini karena aku beli bukan pinjaman dari pihak manapun, jadi bisa dipertanggungjawabkan.

Dari perangkat kerasnya dulu nih yaa, dari hpnya sendiri berjenis RM-1090 made in china. Baterai 1905mah made in china. Charger output 550mA cukup kecil untuk gadget jaman sekarang masih made in china. Tapi untuk headset made in Vietnam, china Vietnam sama aja, indonesia yang tetep joss!!!
image

Tombol power di samping kiri hp dibawah tombol volume, jack speaker diatas dan micro usb di bagian bawah untuk charger dan kelola data.
image

image

Dari segi kamera, hasilnya top banget deh depan belakang 5MP bos, jernih dan padat, sudut pengambilan gambarnya lebar, depan fixed focus dan belakang autofocus dengan led flash, tapi sayang resolusinya paten gak bisa diatur ke 3MP atau 2MP. Tidak akan bisa zoom. Meski tlah pasang aplikasi apapun, pun juga aplikasi buat Windows ini terbatas. Tapi soal edit mengedit lumia camera jagonya.
image

Layar 5 inch dilapisi gorila glass 3. Super duper sensitif, sering bikin jengkel, yang ditekan apa eh kena sebelahnya, yang ditekan satu huruf eh kena lima huruf. Niatnya scroll atas bawah eh mesti selalu tab. Bikin pewusing.
image

Dual micro sim gsm 3G pada kedua slot. Ram 1gb, rom 8gb tapi ketika hp diaktifkan pertama kali memori internal sudah terpakai 4,5gb dan tersisa 3gb, yg 0,5gb buat pajak. Silakan isi microsd sendiri sampai 128gb.

Aplikasi yang gak selengkap android ini yang bikin gak leluasa untuk mengeksplor. Windows sama google gak akan pernah bisa bersatu, jadi yo terimo wae. Masa’ youtube cuma shortcut, jadi ketika sentuh app youtube, malah itu shortcut di internet explorer untuk menuju youtube.

Bbm-nya oke kok kayak android, kan bbm dari blackberry bukan dari google jadi pembaruannya merata dan optimal semua untuk android windows dan ios.

Untuk memasukan nada dering tambahan atau menjadikan musik mp3 sebagai nada dering harus menggunakan laptop atau komputer.

Bisa dijadiin hotspot berbagi internet sampai 8 pengguna.

Apa yg aku bahas disini adalah apa yang gak biasanya dimiliki oleh smartphone, jadi kalau gak dibahas berarti ya dimiliki oleh smartphone lain.

Bagi yang lama menggunakan android harus extra sabar ketika berpindah ke windows.

Gud Lhaq…

Spoiler for bonus..
image
image

image

image

image

Posted from WordPress for Windows Phone

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s