Kasihan Sekali Motor Seorang Sales Sejati

Sugeng dulur..

Sedikit kisah dari seorang kawan, dia sales, suka sekali meski dirasa suka tidak suka, dia harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, dari satu hati ke hati yang lain, aspal adalah lantainya, langit adalah atapnya, hujan badai panas terik setia menemaninya. Itulah pekerjaan seorang sales, mengukur panjangnya aspal di jalanan.

Sebagaimana seorang sales, dia menawarkan produk kepada banyak toko, berbincang dengan sang owner alias pemilik toko, berbicara dengan kata manis meski kadang kala lawan bicaranya memandang sinis, namun dia tetap optimis.

Dia pasti memiliki kaki, kaki untuk membantunya berjalan, meski saat dia menggunakan kaki ini, yang dia lakukan hanya duduk mengendalikan.
Ya itulah, sebuah motor, kendaraan yang tidak akan pernah mengeluh kelelahan, tidak akan pernah meronta meminta makan, jika dirasa umur motor masih muda dan tenaga maupun performa tetap optima, motorpun siap dihajar pagi siang sore malam, bila memang sekejam itu sang motor itu diperlakukan, cukuplah mengisi bensin dan mengganti oli, karena mau tidak mau itu memang harus dilakukan.

image
Ban sudah diganti tubeless oleh sang pemilik biar tidak gampang habis anginnya saat sudah tertancap barang halus.
image

Kondisi motor yang tetap bisa nyala meski penampilan sudah amburadul, hanya hujan lebat yang mencuci motor ini.
Keadaan lampu yang sudah buram sekali terkena berbagai jenis debu pasir dan kotoran, itu bukan reflektor buram karena rusak atau kepanasan dari bohlam, tidak tau bagaimana sorotannya terhadap jalan.

image

Jarak tempuh sudah mencapai 52.204 kilometer, pada motor kelahiran agustus 2012 ini.
Jika dilihat dari aki yang masih bawaan pabrik, sepertinya masih fit dan belum ada penurunan daya karena bisa dirasakan saat kontak di-on-kan dan tombol starter ditekan, jreeng langsung menyala.

CSDTK

Posted from WordPress for Android

Penulis: John_Hendy

John Hendy of Mars

One thought on “Kasihan Sekali Motor Seorang Sales Sejati”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s